Opini

Lifestyle

Sports

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Pasbar Semprotkan Disinfektan dengan Mobil Water Canon

          Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Pasbar Semprotkan Disinfektan dengan Mobil Water Canon
Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Pasbar Semprotkan Disinfektan dengan Mobil Water Canon.
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Jajaran Polres Pasaman Barat yang dipimpin langsung oleh kasat sabhara AKP. Edi Yunasri melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan iimbauan Maklumat Kapolri tentang pencegahan virus corona atau covid-19.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang melalui kasat sabhara AKP. Edi Yunasri mengatakan, tujuan dari penyemprotan cairan desinfektan ini adalah untuk mengantisipasi serta mencegahan masuknya virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

Edi Yunasri juga mengatakan, pada Rabu, 25 Maret 2020, pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut di sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ini secara berkeliling, dengan menggunakan Mobil Water Canon kita telah semprotkan cairan desinfektan tersebut di  sepanjang jalan ruas utama di Kota Simpang Empat," ujarnya.

Edi juga menambahkan, penyemprotan ini dimulai dari Kantor Polres Pasaman Barat dan langsung menuju jalan Simpang Pasaman Baru, kemudian mobil water canon tersebut langsung menuju Bundaran Simpang Empat yakni melalui jalan didepan Markas Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasbar.

"Setelah dari Budaran Simpang Empat ini, Mobil Water Canon tersebut langsung menuju Kampung Cubadak, kemudian Jati, Simpang Rumah Sakit Ibnu Sina (Yarsi), hingga kemudian kembali lagi ke Polres," kata Edi.

"Ini merupakan langkah awal dari kita (Polres) untuk melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini, tetapi besok (26,27,28 Maret 2020), kita bersama Pemda, TNI, dan instansi lainnya, akan bersama-sama melakukan penyemprotan massal cairan desinfektan ini secara menyeluruh di Kabupaten Pasaman Barat, juga kita berharap, setelah dilakukannya kegiatan ini, Pasaman Barat bebas dari Covid-19," lanjut Edi.

Selain penyemprotan cairan desinfektan, aparat petugas dari kepolisian Polres Pasbar juga melaksanakan himbauan kepada para pengendara dengan menggunakan kenderaan Roda dua dari satuan Sabhara Polres Pasbar dengan humanism agar membatasi aktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup sehat yakni dengan cuci tangan mengunakan sabun.

"Mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi pelaksanaan social distancing yang sudah ditetaplan oleh pemerintah. Penerapan tersebut yakni tetap bekerja di rumah, seta tidak keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak," tutupnya.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *