Di Tengah Wabah Virus Corona, MTQ Tingkat Kota Padang Tetap Digelar Pasca Lebaran

BENTENGSUMBAR.COM - Merebaknya penyebaran virus mematikan asal Kota Wuhan, China, yaitu virus corona atau Covid-19, tak menyurutkan semangat Pemerintah Kota Padang untuk menggelar MTQ ke-39 tahun 2020 tingkat Kota Padang.

Menurut rencana, MTQ tingkat Kota Padang bakal digelar setelah lebaran dengan tuan rumah Kecamatan Kuranji.

"Kami sudah melaksanakan rapat secara meraton dengan Pemerintah Kecamatan Kuranji untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ tersebut. Setelah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kuranji kami juga akan menggelar rapat lagi," ungkap Amriman M, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Padang, Jumat, 20 Maret 2020.

Sedengkan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan, kata Amriman M lagi, tetap diselesaikan semuanya menjelang bulan suci Ramadan.

"Kita menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Bahkan MTQ tingkat kecamatan tetap kita laksanakan sesuai arahan Pak Wali Kota," ungkapnya.

Meski demikian, kata Amriman M, pawai ta'aruf pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ditiadakan mengingat mewabahnya virus corona.

"Makanya, pawai ta'aruf tidak lagi kita masukan dalam item  penilaian. Yang melaksanakan pawai hanya empat kecamatan, pada MTQ tingkat Kecamatan Kuranji sudah kita tiadakan. Demikian juga selanjutnya," cakapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »