Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Dikabarkan Hilang, Pengembala Sapi di Pasbar Ditemukan Tak Sadarkan Diri dalam Kondisi Lemah

          Dikabarkan Hilang, Pengembala Sapi di Pasbar Ditemukan Tak Sadarkan Diri dalam Kondisi Lemah
Dikabarkan Hilang, Pengembala Sapi di Pasbar Ditemukan Tak Sadarkan Diri dalam Kondisi Lemah.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Samsir (45), warga Ladang Rimbo Lubuak Landur Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar dikabarkan hilang saat mengembala sapi pada hari Sabtu lalu, 14 Maret 2020 sekitar pukul  11.00.WIB. 

Setelah dikakukan pencarian oleh pihak keluarga, Basarnas, perangkat nagari dan jorong setempat, akhirnya ia ditemukan dalam keadaan selamat, walau sempat tidak sadarkan diri dan kini kondisinya sangat lemah, Senin 16 Maret 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S. Ap., didampingi Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi merasa sangat bersyukur atas diketemukannya korban dalam keadaan selamat. 

Dikatakannya, saat korban ditemukan posisinya berada sekitar satu kilometer dari lokasi hilang, tepatnya di Rimbo Sapan Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman.

"Samsir kondisinya sangat lemah karena belum makan sejak dikabarkan hilang hari Sabtu lalu, dan ia belum dapat diajak bicara. Kini pihak medis sedang memeriksa korban," terang Dasmon.

Selain Wali Nagari Aua Kuniang, Dasmon, S. Ap., dan Kepala Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi yang berada di lokasi pencarian,  juga terlihat Jorong Rimbo Binuang,  Tim Kesehatan, dan Staf Camat Pasaman serta keluarga korban termasuk El (40) istri korban dan masyarakat sekitar. 

El, istri Samsir (korban), atas nama keluarga pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada  Wali Nagari Aua Kuniang ,Timsar Pasbar, Kepala Jorong dan tim Kesehatan serta masyarakat yang telah membantu sejak kemarin tanpa mengenal lelah hingga akhirnya  suaminya  diketemukan kembali.

Ia dan keluarga merasa sangat bersyukur, sebab saat suaminya ditemukan oleh tim. Ia tidak melihat adanya tanda-tanda luka di tubuh suaminya, serta ia juga besyukur suaminya ditemukan dalam keadaan selamat meskipun dalam keadaan lemah.

Sementara melihat kondisi korban masih sangat lemah, apalagi berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis nadi korban lemah dan tekanan darah juga rendah, tim medis meminta persetujuan keluarga, agar Samsir di rujuk ke Rumah Sakit.

Keluarga pun menyetujui Samsir dirujuk  ke Rumah Sakit Umum Daerah Jambak Pasbar dengan  menggunakan Ambulance Puskesmas.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *