Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Turun Tangan Langsung, Wagub Nasrul Abit Cek Thermal Gun Penumpang Penerbangan Domistik dan Internasional di BIM

          Turun Tangan Langsung, Wagub Nasrul Abit Cek Thermal Gun Penumpang Penerbangan Domistik dan Internasional di BIM
BENTENGSUMBAR.COM - Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) terus melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona (...
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) terus melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap penumpangan penerbangan domistik dan internasional di Sumatera Barat.

"Kita melakukan pengawasan pemantau kedatangan penumpang penerbangan domistik dan internasional di BIM sebagai salah satu pintu masuk di Sumatera Barat. Langkah prefentif ini perlu dilakukan agar masyarakat Sumbar lain tidak terjangkit Covid-19 yang saat ini telah menjadi perhatian bersama karena di beberapa tempat di Indonesia telah terjangkit virus ini," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat saat melakukan pemantau kesiapan petugas dan peralatan yang ada di BIM, Senin, 16 Maret 2020.

Nasrul Abit mengatakan, pihaknya melakukan hal ini sebagai langkah antisipasi disemua pintu masuk wilayah Sumatera Barat.

"Kita juga telah meletakan peralatan dan petugas di Teluk Bayur, Bungus dan Muaro Padang penumpang kapal yang akan menuju Mentawai maupun yang pulang dari Mentawai. Sementara di perbatasan jalan masuk Sumbar, Kabupaten Limapuluh Kota, Pasaman, dan Dharmasraya. Dan hal positif pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah juga melakukan langkah-langkah prefrentif lainnya dengan membersihkan beberapa lokasi kedatang serta mengajak masyarakat pola hidup bersih menghadapi Covid-19 ini," ujar Nasrul Abit.

Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan, Ildam juga menyampaikan, pihaknya senang dapat bantuan tambahan 16 orang tenaga dari pemerintah provinsi Sumatera Barat dari Satpol PP untuk membantu pengawasan penumpang masuk ke BIM.

"Kita banyak alat thermo scenner akan tetapi kita kekurangan tenaga untuk melakukan pengawasan ini. Adanya suport dari Pak Nasrul Abit dan pemrov Sumbar ini betul- betul telah membantu. Kita melakukan pengawasan ketat ini dalam rangka antisipasi agar penyebaran Covid-19, yang telah menjadi perhatian nasional, agar tidak terjadi di Sumatera Barat," ungkapnya.

(Hms-Sumbar)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *