Dua Lagi WNI Dinyatakan Positif COVID-19


BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan selaku juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa ada dua lagi warga negara Indonesia yang dikonfirmasi positif terserang COVID-19.

"Kita dapatkan dua orang confirm positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor tiga dan empat," katanya di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Sebelumnya pemerintah mengumumkan dua kasus positif COVID-19 di Indonesia. Kasus COVID-19 pertama dan kedua di Indonesia dilaporkan terjadi pada seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun di Depok.

Dua warga Indonesia yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona itu kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara. 

2 WNI Dinyatakan Sembuh

Pemerintah menyatakan dua orang dari total sembilan warga negara Indonesia yang menjadi kru kapal Diamomd Princess yang sempat diduga terjangkit virus corona, dan dirawat di Jepang, telah dinyatakan sembuh dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

"Kemarin satu orang sudah pulang ke Indonesia karena sudah dinyatakan sembuh oleh rumah sakit di Jepang. Hari ini dua orang lagi sudah dikeluarkan dari rumah sakit di Jepang dan dinyatakan sembuh," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Yurianto mengatakan pemerintah telah berkoordinasi dengan KBRI di Jepang dan rencananya pada Sabtu, dua WNI tersebut akan dijadwalkan untuk melaksanakan penerbangan untuk kembali ke Indonesia.

"Mereka dua kali negatif dari hasil pemeriksaan ini," ujar Yurianto.

Lebih jauh Yurianto menyampaikan lebih dari 50 persen kasus positif virus corona (COVID-19) di dunia, sejauh ini terbukti dapat sembuh dengan baik.

WNI kru Diamond Princess yang dirawat di Kepang merupakan contoh nyata pasien virus corona dapat sembuh dengan baik.

(Sumber: ANTARA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »