Irpushidrosal Tutup Kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidros Tentang ENC dan ECDIS

BENTENGSUMBAR.COM - Kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (Hidros) tentang ENC dan ECDIS TA. 2020 bagi pengawak Navigasi KRI yang digelar Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) yang telah  selama tiga hari, dari tanggal 10-12 Maret 2020 secara resmi ditutup.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Inspektur Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Irpushidrosal) Kolonel Laut (P) Dr. Syahbudi mewakili Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. di Gedung Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis, 12 Maret 2020.

Dalam amanatnya yang dibacakan Irpushidrosal, Kapushidrosal menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel tentang ENC dan ECDIS khususnya yang mengawaki peralatan navigasi di KRI ini telah berjalan dengan aman dan lancar.

Berbagai rangkaian kegiatan pelajaran telah dilaksanakan bersama meliputi pelajaran teori dan praktek diantaranya pengenalan tentang pengetahuan dasar ENC dan ECDIS serta pengenalan IHO (S-4, S-57 dan S-63) termasuk pengoprasian ECDIS dan ENC dapat mendukung tugas para pengawak navigasi KRI.

Mengakhiri amanatnya Kapushidrosal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, instruktur dan kotama atau satker lainnya yang telah mendukung kegiatan ini hingga akhir. 

"Dan harapan kita kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat baik bagi diri para peserta pribadi dan kemajuan serta profesionalisme prajurit matra laut kedepannya," ujarnya.

Acara penutupan kegiatan pemantapan tersebut dihadiri oleh para pejabat teras Pushidrosal dan sejumlah perwira staf masing-masing Satker di Pushidrosal.

(Ucok)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »