Jubir Pemerintah: Virus Corona Gampang Mati Jika Terkena Detergen

BENTENGSUMBAR.COM - Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto meminta masyarakat terus menjalankan perilaku hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Salah satunya, Yuri meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan alat makan karena virus corona gampang mati jika berhadapan dengan detergen.

"Yang penting tidak berbagi alat makan, minum. Silakan pakai di rumah tapi langsung dicuci pakai sabun karena kita tahu virus ini sangat rapuh jika terkena detergen, dia akan gampang pecah, gampang mati. Detergen apa pun," ujar Achmad Yurianto ketika menggelar konferensi pers di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara, Senin, 16 Maret 2020.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat agar terus menggunakan masker yang sesuai serta menjaga jarak dengan orang lain. 

Yuri mengatakan kemungkinan droplet bisa berpindah dalam radius 1 meter. Dengan menjaga jarak maka hal-hal yang tak diinginkan bisa dihindari.

Yuri juga meminta masyarakat agar tidak cepat panik dan buru buru memeriksakan diri ke rumah sakit. 

Menurut dia, sebelum memutuskan ke rumah sakit, seseorang harus paham betul apakah keluhan yang dirasakan sesuai dengan gejala virus corona.

"Setelah itu baru dijadwalkan berangkat ke RS. Tak perlu terburu-buru, berdesakan dengan orang lain. Pakai kendaraan sendiri, enggak usah buru-buru ke RS," ujar Yuri.

(Sumber: Kumparan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »