Survei: 64.3% Publik Yakin Pemerintah Mampu Tangani Pandemi Corona

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Survei Indo Barometer merilis respons publik terkait dengan penanganan virus Corona oleh Pemerintah Indonesia.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebut bahwa hasilnya sebanyak 64,3 persen publik yakin pemerintah Indonesia mampu menangani pandemi Corona.

Sementara sebanyak 35,7 persen responden lainnya tidak yakin pemerintah Indonesia mampu mengatasi pandemi ini.

"Jadi, survei Indo Barometer yang dilaksanakan pada 10 hingga 16 Maret lalu menemukan bahwa yang yakin kepada kemampuan pemerintah untuk mengatasi virus Corona 64 persen dan yang tidak yakin 35 persen," jelas M Qodari yang dihubungi oleh KompasTV.

Adapun dari responden yang yakin kepada kemampuan pemerintah mempunyai penilaian terhadap penanganan virus Corona yang bagus oleh pemerintah sebanyak 34%, lalu percaya pada kinerja pemerintah sebanyak 24%, dan pemerintah serius dalam menangani pencegahan virus Corona sebanyak 14%.

Sementara, yang tidak yakin akan kemampuan pemerintah juga memberikan penilaian terkait dengan pasien yang semakin bertambah banyak sebanyak 42%, penyebaran virus sangat cepat 24% dan peralatan pendeteksian terbatas sebanyak 12%.

M Qodari mengatakan jika pemerintah ingin diyakini kinerjanya oleh publik maka harus ada upaya untuk meredam penyebaran virus corona dan memperbanyak alat deteksi Covid-19.

Survei ini dilakukan pada 10-16 Maret 2020 yang dilakukan oleh 65% dari total Indonesia di 7 Provinsi.

(Sumber: KompasTV)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »