Tambah 3, Total Pasien Sembuh Corona di Jatim 16 Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Tiga pasien positif Corona atau Covid-19 di Jawa Timur kembali dinyatakan sembuh. Kini, total ada 16 orang di Jatim yang telah sembuh dari corona.

Tiga pasien ini sebelumnya dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya. Usai dinyatakan sembuh, ketiganya kini telah kembali ke keluarganya masing-masing.

Sementara itu, dari 16 pasien positif corona yang sembuh, rinciannya 12 orang dari Kota Surabaya, 1 orang dari Kabupaten Blitar, dan 3 orang dari Kota Malang.

"Per hari ini terdapat penambahan 3 pasien positif Covid-19 di Jatim yang konversi negatif atau sembuh. Ini merupakan kabar baik lagi bagi seluruh masyarakat Jawa Timur," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin, 30 Maret 2020.

Khofifah pun menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis baik dokter, perawat, maupun tim paramedis. Khofifah berterima kasih atas kerja kerasnya selama merawat pasien dengan sangat baik.

Di kesempatan ini, Khofifah berharap jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jatim terus bertambah.

"Kembali saya mengucapkan terimakasih pada seluruh petugas medik maupun paramedik atas perawatan dan pelayanan yang diberikan pada tiap pasien Covid-19," imbuhnya.

Sedangkan terkait rapid tes yang sudah dibagikan ke dinkes kabupaten atau kota dan RS rujukan di Jatim, telah mencapai 1.316. Dari jumlah tersebut, diperoleh 28 kasus positif.

Untuk itu, Khofifah telah meminta tim gugus kuratif untuk segera melakukan swab tes, karena rapid test sebenarnya merupakan screening awal.

"Terhadap 28 hasil rapid test yang terkonfirmasi positif ini, kami akan segera melakukan tes PCR. Dan yang berhak mengumumkan hasilnya nanti adalah pemerintah pusat jika hasilnya positif ," terang Khofifah.

Hingga hari ini terdapat 91 orang positif corona di Jatim, atau bertambah 1 orang dibandingkan hari sebelumnya. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 5.812 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 336 orang.

Sementara untuk pasien yang meninggal menjadi 8 orang. Jumlah inu bertambah 1 orang dari kemarin.

Khofifah pun mengimbau seluruh masyarakat tetap waspada penularan Covid-19, salah satunya dengan tertib menerapkan physical distancing. Selain itu, pihaknya telah bekerjasama dengan Forkopimda Jatim untuk melakukan penutupan pada jalan tertentu jam tertentu.

"Proses yang kami lakukan untuk physical distancing adalah dengan melakukan penutupan pada jalan tertentu pada jam-jam tertentu. Inilah upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemprov bersama forkopimda Jatim serta dengan Kabupaten/kota," pungkas Khofifah.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »