Tingkatkan Kekebalan Tubuhmu dengan Buah Pepaya, Biar Corona Menjauh


BENTENGSUMBAR.COM - Kamu mungkin sering mengabaikan buah pepaya. Yah, buah satu ini memang menjamur dan tidak sulit ditemukan. Saking banyaknya, kadang pepaya ini tidak menjadi pilihan saat kamu sedang ingin mengonsumsi buah-buahan.

Padahal ternyata buah pepaya mengandung banyak sekali khasiat yang penting bagi tubuh. Terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah masuknya virus corona ke dalam tubuh.

Buah pepaya sendiri merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai infeksi dan penyakit.

Khasiat lain buah pepaya yakni mengurangi peradangan, hal ini sebab pepaya mengandung kolin yakni nutrisi penting. Kolin ini dapat mengurangi peradangan kronis, penyerapan lemak dan mempertahankan struktur membran sel tubuh.

Selain itu, kolin juga berguna membantu pergerakan otot dan ingatan. Bahkan enzim papain dalam pepaya berfungsi menghilangkan rasa sakit alami.

Ada lagi manfaat pepaya yakni mencegah penyakit jantung. Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam buah pepaya dapat mengurangi dan menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium dalam pepaya juga mampu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Tak hanya itu, antioksidan yang terkandung dalam pepaya dapat mengurangi resiko kanker dan melindungi sel tubuh dari kerusakan. Selain itu, beta karoten dalam pepaya berperan dalam perlindungan terhadap kanker prostat serta Likopen yang terkandung dalam buah ini juga memiliki sifat antibakteri.

(Sumber: Sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »