Opini

Lifestyle

Sports

Beli Nasi Bungkus Pedagang Terdampak Covid-19, PDIP Sumbar Bagikan ke Warga untuk Berbuka

          Beli Nasi Bungkus Pedagang Terdampak Covid-19, PDIP Sumbar Bagikan ke Warga untuk Berbuka
Beli Nasi Bungkus Pedagang Terdampak Covid-19, PDIP Sumbar Bagikan ke Warga untuk Berbuka.
BENTENGSUMBAR.COM - Dua tim dikerahkan PDIP Sumbar, untuk mendistribusikan nasi bungkus keperluan berbuka bagi warga Kota Padang, Sabtu, 25 April 2020 sore. 

Nasi bungkus ini dibeli dari pedagang yang juga jadi korban dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid19). 

“Hari ini kita mengantarkan nasi bungkus ini ke warga di kawasan Kayu Gadang dan Pasar Ambacang di Kecamatan Kuranji dan kawasan Jl Veteran, Purus dan Olo Ladang di Kecamatan Padang Barat,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman yang mengomandoi program Berbagi Berkah Ramadhan PDIP Sumbar itu.

Dikatakan Albert, PDIP akan selalu perhatian dengan persoalan-persoalan yang dihadapi wong cilik. 

Dengan membeli nasi dari pedang kaki lima terdampak Covid19, ungkap Albert, akan membuat mereka tak lagi merana karena kehilangan konsumen akibat rendahnya daya beli masyarakat. 

Selain itu, warga juga terbantu untuk kebutuhan berbukanya. 

“Jika bicara terdampak, semua elemen masyarakat, saat ini adalah korban terdampak Pandemi Corona. Entah itu pengusaha, pekerja atau profesi lainnya. Agar kita semua bisa kuat menghadapi wabah ini, kita mesti hidupkan lagi semangat gotong-royong dan saling berbagi,” ajak Albert.

Sementara, Wakil Ketua PDIP Sumbar, Yenny S Tanjung mengungkapkan, dua tim yang dibentuk itu mengantarkan langsung nasi bungkus itu ke warga yang membutuhkan. 

Satu per satu, pintu rumah warga yang dinilai layak mendapat bantuan, didatangi untuk diserahkan nasi bungkus sesuai jumlah anggota keluarganya. 

Pengemudi ojek online yang lagi mangkal menunggu calon penumpang di sejumlah titik, juga ikut mendapatkan bantuan nasi bungkus tersebut. 

“Penyerahan nasi bungkus ini dimulai dari pangkalan ojek di dekat kantor PDIP Sumbar di Jl Veteran Dalam. Kemudian, kita menyebar sesuai wilayah sasaran yang disepakati pada Sabtu ini,” ungkap Yenny sembari menyebut, program yang digagas Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman ini akan digelar selama Ramadhan dengan titik distribusi berbeda setiap hari. 

(kyo)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *