Gara-gara Kontak dengan Pasien Sebelumnya, 2 Orang Asal Tarusan Pessel Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Dua orang asal Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil lab keluar dari fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Kepala Humas Setdaprov Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya, Ahad, 26 April 2020 mengatakan, dua orang warga Tarusan positif Covid-19 tersebut, sebelumnya melakukan kontak dengan pasien positif.

Dikatakan Jasman, dua pasien positif asal Tarusan Pessel itu adalah seorang pria 26 tahun, alamat di Tarusan Pesisir Selatan, berstatus mahasiswa. Terinfeksi karena kontak dengan salah satu pasien positif sebelumnya. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan

Sedangkan satu lagi adalah seorang anak perempuan umur 6 tahun, alamat Tarusan Pesisir Selatan. Terinfeksi karena kontak dengan pasien positif sebelumnya. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan.

Sebelumnya diberitakan, pasien positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Hingga, Ahad, 26 April 2020, total sudah 102 orang dinyatakan positif Covid-19 di Sumbar.

Padahal, Provinsi Sumatera Barat teleh menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Rabu, 22 April 2020. 

Namun ironisnya, kian hari, update data Covid-19 di Sumbar menunjukkan penambahan pasien positif Covid-19.

"Total warga Sumbar yang telah terinfeksi Covid-19 sampai hari ini, Ahad (26/4) pukul 13.00 WIB adalah 102 orang," jelas Jasman.

Dikatakan Jasman, dari 102 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 29 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 23 orang isolasi mandiri di rumah dan 19 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »