Mahyeldi Temui Danrem, Kunto: Saya Pamit, Pak Wali

BENTENGSUMBAR.COM - Danrem O32 Wirabraja Brigjen. TNI Kunto Arief Wibowo segera mengakhiri masa tugasnya di Sumatera Barat. Putra kandung Wakil Presiden RI periode 1993-1998, Try Sutrisno itu memiliki kesan yang baik selama bertugas di Ranah Minang, khususnya dengan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

“Saya terkesan dengan Pak Wali (Mahyeldi) yang selama ini serius mengurus umat dan selalu berkoordinasi dengan kami,” kata Danrem saat menerima Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di rumah dinas korem 032 Wirabraja , Selasa, 21 April 2020.

Terutama selama penanganan pandemi Covid-19, terlihat upaya Pemko Padang sangat intensif menggerakkan semua lini. Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga terbangun.

“Koordinasi yang intensif selama penanganan Covid-19 sampai dengan pengusulan penerapan PSBB, kita melihat upaya yang serius dari Pak Wali dan jajaran,” sebutnya.

Selanjutnya, pertemuan di salah satu ruangan rumah dinas itu berlangsung santai. Terkesan tidak terlalu formal. Sesekali terdengar diselingi cengkrama.

Alumnus Akademi Militer 1992 ini dipercaya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menjabat Kepala Staf Kodam III/Siliwangi.

Penunjukan Arief tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Bersamaan dengan dirinya, secara keseluruhan terdapat 329 Pati yang dimutasi berdasarkan SK ini.

“Saya pamit ya, Pak Wali,” ucap Kunto di ujung pertemuan dengan Mahyeldi yang memberikan cinderamata berupa Al Quran terjemahan berbahasa Minang.

Walikota didampingi Sekda Amasrul, Asisten I Edi Hasymi tiba di makorem sekira 7.30 WIB langsung disambut Danrem di kediamannya.

Mahyeldi menyampaikan terima kasih. Menurutnya, selama memimpin Korem Wirabraja, banyak kontribusi yang telah diberikan untuk Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Kunto atas jasa dan pengabdian yang diberikan untuk Sumbar. Kami di Kota Padang juga merasakan, banyak kerjasama telah kita lakukan selama ini,” kata Mahyeldi.

(zal)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »