Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Lagi Menjadi 96 Orang, Hari Ini Kota Payakumbuh "Pacah Talua"

BENTENGSUMBAR.COM - Dari hari ke hari pertambahan masyarakat positif terinfeksi Covid-19 di berbagai daerah Sumatera Barat semakin meningkat. Kalau kemaren pertambahan 5 orang, maka hari ini berdasarkan hasil swab tim laboratorium Fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin dr. Andani Eka Putra, Sp. Mikro., terjadi penambahan kasus positif sebanyak 10 orang lagi.

"Penyumbang terbanyak masih dari Kota Padang sebanyak 6 orang, Pesisir Selatan 2 orang, Kepulauan Mentawai 1 orang dan untuk pertama kali dari Kota Payokumbuah 1 orang," kata Jasman Rizal, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 24 April 2020.

Untuk kota Padang adalah:

1. Wanita 61 tahun, ibu Rumah Tangga, Pagambiran, terinfeksi karena kontak dengan warga positif sebelumnya. Sekarang isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan RS SPH Padang.

2. Pria 30 tahun, warga Aia Dingin Padang, tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pasien positif sebelumnya. Sekarang di karantina di Bapelkes Prov Sumbar.

3. Pria 60 tahun, warga Tarandam Padang, Pedagang. Terinfeksi di Pasar Raya Padang. Sekarang di rawat di RSUP M Jamil Padang.

4. Wanita 54 th, warga Tanah Sirah Kota Padang, Ibu Rumah Tangga. Terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

5. Pria 8 th. Warga Pagambiran, Pelajar. Terinfeksi dari warga yang sebelumnya juga telah positif terinfeksi di Pagambiran. Sekarang isolasi mandiri di rumah

6. Wanita 28 th, petugas kesehatan, isolasi mandiri di rumahnya.

Dari Pesisir Selatan:

1. Wanita 40 th, warga Tarusan, tenaga kesehatan. Terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang telah dinyatakan positif. Sekarang diisolasi di Rusunawa Painan.

2. Wanita 36 th, tenaga kesehatan, Tarusan Pessel. Terinfeksi dari pasien sebelumnya yang juga telah positif. Sekarang diisolasi di Rusunawa Painan.

"Hari ini Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan tambahan warga positif terinfeksi Covid-19. Artinya telah 2 orang warga Mentawai positif terinfeksi. Warga Sipora Selatan, mahasiswi 19 tahun. Terinfeksi karena kontak dengan pasien Mentawai sebelumnya yang juga telah positif terinfeksi. Sekarang di rawat di RSUD Mentawai," jelas Jasman.

Tak hanya itu, Kota Payakumbuh mencatatkan kasus pertama warganya positif terinfeksi Covid-19. Pria 59 tahun, pedagang. Diduga terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi.  Sekarang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Disamping itu, pasien yang dinyatakan sembuh tanggal 24 April 2020 bertambah 1 orang lagi dari Kota Padang. Wanita 78 tahun dan sekarang telah kembali berkumpul dengan keluarganya di Bunguih Taluak Kabuang.

"Juga dilaporkan, bahwa ada 1 (satu) orang pasien RSUD Rasyidin Kota Padang meninggal dunia tanggal 24 April 2020 pada pukul 06.15 WIB, warga Simpang Haru Kota Padang, Wanita 62 tahun," jelasnya.

Dikatakannya, dengan demikian total yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 96 orang. Dari 96 orang tersebut, 17 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 40 orang isolasi mandiri di rumah dan 5 orang di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »