Peduli Warga Terdampak Covid-19, Masjid Nurul Ihsan Perumdam Tunggul Hitam Bagikan Sembako

BENTENGSUMBAR.COM - Kepedulian ditunjukkan oleh pengurus dan jamaah Masjid Nurul Ihsan Perumdam Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat terhadap warga terdampak Covid-19.

Gerakan jamaah peduli dengan mengumpulkan donasi dan kemudian dibagikan pengurus masjid dalam bentuk sembako kepada warga.

Pada Senin, 20 April 2020, pengurus  Masjid Nurul Ihsan membagikan paket sembako sebanyak 52 kepada jamaah yang terdampak Covid-19.

Menurut Dafrizal, pengurus masjid, bantuan itu terdiri dari 10 Kg Beras, Minyak 1 kg, gula 1 kg dan satu papan telor berisi 30 butir. 

"Bantuan itu dikumpulkan dari jamaah dan disalurkan lagi kepada jamaah," ujar penyuluh Agama Non ASN Kecamatan Koto Tangah ini.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Koto Tangah Ramlan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia  mengatakan, untuk saat ini, semua pihak harus bersatu melawan corona, termasuk juga bersatu mengatasi dampak corona terutama bagi jamaah yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi virus tersebut.

“Ibarat perang tentu sasaran kita yang berada di sekitar kita. Kalau setiap masjid jumlahnya 165 buah dan mushalla sekita 200 tentunya akan memberikan keringan bagi jamaah yang terdampak," ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Adi yang seharian bekerja sebagai tukang ojek merasa terbantu dengan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat menolong kami, apalagi diantar langsung oleh pengurus dari rumah ke rumah," ujarnya.

(rrt)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »