Warga Nagari Sinuruik Pasbar Produksi 10 Ribu Masker

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah langkanya Ketersedian masker pada saat ini, warga Nagari Sinuruik menciptakan 10.000 masker untuk di bagikan kepada masyarakat di seluruh wilayah Nagari Sinuruik.

Demikian disampaikan Wali Nagari Sinuruik, Frianton, kepada wartawan, Selasa, 7 April 2020.

Dikatakannya, pembuatan masker yang berbahan dasar kain tersebut didasari oleh ide-ide kreatif dari salah seorang warganya, untuk memenuhi kebutuhan masker yang sampai saat ini masih sulit untuk didapatkan.

"Demi untuk memenuhi kebutuhan masker yang sangat diperlukan dalam situasi pencegahan Covid-19 ini, kita akan memproduksi sebanyak 10.000 buah masker dan akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, pembuatan masker tersebut bahan dasarnya (kain) diambil anggaran Nagari, dan untuk meminimalisir biaya operasional pembutan masker kain tersebut dilakukan di kantor Wali Nagari Sinuruik.

"Disini (Kantor Wali Nagari Sinuruik), kita memiliki sekitar empat buah mesin jahit dan para pembuat masker kain ini merupakan para ibuk-ibuk yang telah mengikuti program pelatihan menjahit yang di adakan oleh Nagari pada tahun 2019 lalu," terangnya.

Frianton juga mengatakan, pembuatan 10.000 masker ini akan rampung pada akhir bulan April mendatang, dan rencananya akan langsung dibagiakantara kepada seluruh masyarakat Nagari Sinuruik tanpa terkecuali.

"Setiap hari, kita mampu memproduksi  sekitar 200-300 buah masker perhari, insyaallah target kita untuk menciptakan 10.000 masker akan tercapai pada akhir bulan April ini dan akan langsung kita bagikan kepada masyarakat," tutupnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »