Lagi, Ketua TP PKK Pasbar Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, akhir-akhir ini yang tengah gencar melakukan sosialisasi pembuatan cairan antiseptic alami di setiap Kenagarian di Kabupaten Pasaman Barat.

Hari ini, Selasa, 7 April 2020, Sifrowati yang di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andrinaldi, Kepala Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Dinas Kesehatan dan instanasi lainnya, melakukan kegiatan sosialisasi di Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman dan Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Sifrowati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberian pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara pembuatan cairan antiseptic alami tersebut.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kita akan lakukan kegiatan ini secara terus-menerus, agar masyarakat sadari bahwa ancaman Covid-19 ini tidak main-main dan bisa mengancam nyawa," ujarnya.

"Marilah kita bersama-sama menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Salah satunya dengan mencuci tangan dengan rutin atau juga memakai Cairan antiseptic alami ini," lanjutnya.


Sementara itu, Bidan Rinni A.md selaku perwakilan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, bahwa ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan 10 kegiatan hidup sehat di dalam pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung.

10 kegiatan gaya hidup sehat tersebut diantaranya adalah, memakan makanan yang bergizi, karena makanan bergizi akan meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu juga melakukan kegiatan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan tidak merokok di dalam rumah.

"Selain itu, kepada masyarakat yang ingin keluar rumah, di anjurkan untuk memakai masker, serta meminum air putih hangat minimal 8 gelas sehari, juga memakan makanan yang sudah dimasak terlebih dahulu, karena makanan jika sudah dimasak dan matang akan lebih sehat tentunya," ujar Rinni. 

Rinni juga mengatakan, jika ada masyarakat yang merasakan sakit  flu dan batuk hendaknya memeriksakan diri ke dokter atau Puskesmas terdekat.

"Serta jangan lupa untuk membersihkan lingkungan disekitar kita, dan  jangan lupa agar selalu berdoa kepada allah, agar kita semua terhindar dari Covid-19," tutup Rinni.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »