Opini

Lifestyle

Sports

"Amai-Amai” Pasar Berebut Masker

          "Amai-Amai” Pasar Berebut Masker
Foto: Pembagian Masker. "Amai-Amai” Pasar Berebut Masker.
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM – Tidak saja berebut pembeli, ternyata ‘amai-amai’ (ibu-ibu) pedagang di Pasar Raya Padang juga berebut masker. Saat pandemi virus corona ini, kesadaran pedagang untuk mengenakan masker semakin meningkat, seiring dengan semakin banyaknya ditemukan pedagang yang terpapar virus tersebut.

Kesdaran ‘amai-amai’ mengenakan masker terlihat saat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Raya Padang, Jumat, 22 Mei 2020. 

Ratusan lebih masker ludes terbagikan dalam kurun waktu dua jam saja.

“Kesadaran pedagang mengenakan masker sudah semakin membaik,” kata Kepala Seksi Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Padang, Charlie Ch. Legi saat membagikan masker di Pasar Raya Padang siang itu.

Sejumlah ‘amai-amai’ di lantai bawah Blok III, Pasar Raya Padang, bergeduru berebut masker. 

Begitu pula saat tim Diskominfo Padang menaiki lantai dua Blok III Pasar Raya Padang. Para pedagang di los daging juga diedukasi agar tetap mengenakan masker.

“Beberapa pedagang ada yang tidak mengenakan masker saat berjualan, kita ajak supaya masker dipasang terus,” sebut Kepala Seksi Statistik dan Persandian Diskominfo, Agus Salim.

Masker ludes dibagikan saat tiba di lantai III, Blok III. Di area tes swab bagi pedagang ini, masker dibagikan kepada pedagang yang akan melakukan tes swab. 

Bahkan masker juga diserahkan kepada Satpol PP Kota Padang yang bertugas di Pasar Raya. Masker diserahkan kepada Kasatpol PP Padang, Alfiadi.

Terpisah, Kepala Diskominfo Kota Padang Rudy Rinaldy menyebut bahwa sejak beberapa waktu belakangan pihaknya membagikan masker di sejumlah tempat keramaian di Padang. 

Sebelumnya dibagikan di Pasar Nanggalo. Bagi-bagi masker ini dilakukan bersama Kesbangpol dan Tim SK-4.

“Di Pasar Raya Padang kita bagikan 200 pcs masker. Bagi-bagi masker ini terus kita lakukan hingga PSBB tahap kedua berakhir,” jelas Kadiskominfo itu.

(CC)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *