Amankan PSBB dan Persiapan Era New Normal, Dandim 0305 Pasaman Kerahkan Semua Personel

BENTENGSUMBAR.COM - Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz siap mengerahkan semua personel untuk proses pengamanan pemberlakuan PSBB tahap III dan persiapan era new normal di Kabupaten Pasaman Barat. 

PSBB tahap III yang mulai diberlakukan pada Sabtu 30 Mei 2020 sampai dengan 7 Juni 2020 mendatang, semua personel TNI dari Kodim 0305 Pasaman akan dikerahkan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi peraturan PSBB dan persiapan perencanaan pemberlakuan new normal di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Untuk sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada masyarakat, kita akan optimalkan semua Babinsa yang ada disetiap Nagari di Kabupaten Pasaman Barat, sehingga kita berharap dengan hadirnya para personel ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran terhadap pencegahan Covid-19," ujarnya kepada wartawan saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Pasaman Barat, 29 Mei 2020.

Aziz juga mengatakan, semua personel Kodim 0305 Pasaman akan dikerahkan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat pun bisa mematuhi semua aturan PSBB tersebut, paling tidak untuk patuh akan selalu memakai masker ketika bepergian keluar rumah.

"Setidaknya, dengan hadirnya para personel ini di tengah-tengah masyarakat, bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti, mengatakan, dirinya sangat mendukung akan kehadiran para personel TNI-POLRI ini dilapangan. 

Karena ia merasa, dengan hadirnya para personel ini maka masyarakat akan lebih segan dan patuh terhadap peraturan PSBB tersebut.

"Hadirnya TNI - POLRI ini dilapangan akan membuat masyarakat akan segan melanggar peraturan, sehingga masyarakat akan lebih memilih memakai masker ketika keluar rumah dan akan lebih patuh untuk menjaga Physical distancing atau menjaga jarak," ungkapnya.

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »