Bagun Stadion Olahraga di Solsel, PT Supreme Energi Muaralaboh Layak Diapresiasi

BENTENGSUMBAR.COM - PT Supreme Energi Muaralaboh layak diapresiasi. Tak hanya menanamkan investasi yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Solok Selatan, tetapi kepedulian perusahaan ini terhadap lingkungan sangat tinggi.

Pasalnya, PT Supreme Energy Muaralaboh (PT SEML)  membangun sport center dengan mengucurkan dana miliaran rupiah di Kabupaten Solok Selatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat, Maswar Dedi mengatakan, salah satu CSR terbesar dalam satu tahun belakangan diberikan oleh PT Supreme Energi Muaralaboh.

"Salah satu CSR terbesar dalam 1 tahun belakangan ini diberikan oleh PT Supreme Energi, dimana CSR diberikan untuk membangun stadion olahraga dengan nilai sekitar Rp. 32 Milyar," katanya kepada BentengSumbar.com melalui pesan WhatsApp, Rabu, 13 Mei 2020.

Sebagaimana diketahui, PT Supreme Energy memproduksi listrik 85 megawatt yang berasal dari panas bumi. 

Dalam hal ini, PT Supreme Energy menggandeng ENGIE dan Sumitomo Corporation untuk memproduksi listrik panas bumi ini. Tahap kedua, Supreme Energy akan memproduksi 75 megawatt.

Dengan melihat jumlah listrik yang dihasilkan Supreme Energy, maka kebutuhan listrik untuk Solok Selatan sebesar 10 megawatt sudah bisa terpenuhi.

"Alhamdulillah, ini merupakan investasi panas bumi pertama yang beroperasi di Sumbar dengan produksi awal 85 megawatt," ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika meresmikan pemakaian arus ke jaringan Sumatera oleh PT Supreme Energy Muara Labuh di Solok Selatan pada 17 Februari 2020 lalu.

(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »