Bertambah 12 Kasus, 408 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Lagi-lagi pertambahan pasien positif Covid-19 menanjak tajam di Sumatera Barat.

Pada Ahad pagi, 17 Mei 2020, kasus positif Covid-19 di Sumbar bertambah 12 orang.

Hal itu diketahui dari 874 sample swab yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukitinggi dibawah  pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M Sc yang bekerja 22 jam sejak kemaren.

"Sampai subuh dinihari tadi, terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 12 orang lagi," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Ahad, 17 Mei 2020.

Sehingga total warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19, katan Jasman, sampai hari ini Minggu, 17 Mei 2020 pukul 09.00 WIB adalah 408 orang.

Jasman mengatakan, pertambahan 12 orang tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak 11 orang, yang masih dominasi dari cluster Pasar Raya.

Sedangkan satu oramg lagi berasal dari Kabupaten 50 Kota, pria 52 tahun. Sample swab yang bersangkutan dikirim oleh RS Adnan WD Kota Payokumbuah, berdasarkan hasil tracing dari riwayat kontak dengan pasien positif pertama di Kota Payokumbuah. 

Namun, jelas Jasman, berdasarkan KTP dan tempat tinggal, yang bersangkutan adalah warga Taeh Baruah, Koto Kaciak Kecamatan Payakumbuh, Kelahiran Simalanggang.

"Rincian lainnya akan kami sampaikan sore nanti," cakapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »