Bertambah 6 Orang, Total 256 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali merilis laporan terbaru terkait data Covid-19 di Sumatera Barat, pada Sabtu sore, 30 Mei 2020.

Dalam laporannya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat mengungkap penamnahan pasien sembuh dari serangan Covid-19 sebanyak 6 orang, sehingga total 256 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Total sampai hari ini telah 552 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 11 orang lagi. Sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 256  orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Data itu, kata Jasman Rizal, merujuk kepada laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Hari ini, Sabtu 30 Mei 2020, sampai pukul 09.00 WIB, dari 619 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 11 orang lagi setelah tracing ulang sebagai koreksi. Dari Kota Padang, cluster Pasar Eaya, sebanyak 8 orang, Kab. Limopuluah Kota 1 orang, Kab. Agam 1 orang dan Kab. Padang Pariaman 1 orang, masih termasuk cluster Pasar Raya," jelasnya.

Rincian sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 42 th, warga Padang Selatan, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 21 th, warga Arai Pinang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan dirawat di RS. Unand.

3. Pria 48 th, warga Parak Laweh, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Batita (perempuan) 1 th, warga Banuaran, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 34 th, warga Banuaran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 12 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Anak-anak (laki-laki) 8 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 58 th, warga Simpang Haru, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Limopuluah Kota

1. Pria 40 th, warga Guguak, pekerjaan Pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Kabupaten Agam

1. Pria 46 th, warga Koto Gadang, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Pria 60 th, warga Lurah Ampalu, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya Padang, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan rincian:

1. Pria 59 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

2. Wanita 59 th, warga Flamboyan Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

3. Wanita 52 th, warga Flamboyan, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

4. Wanita 69 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Padang Panjang.

5. Pria 34 th, warga Gurun Laweh Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RS. Unand.

6. Wanita 58 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Ahmad Darwis.

Dengan demikian, kata Jasman lagi, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 30 Mei 2020 adalah 552 orang, dengan rincian 119 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 49 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 13 orang, BPSDM 34 orang, BPP Padang 14 orang, dan di BDK 38 orang, Balatkop 2 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 256 orang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »