Bertambah Satu Orang, Sudah 12 Orang Warga Kota Payakumbuh Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19, dalam video conference bersama awak media, Rabu, 13 Mei 2020.

"Hari ini ada tambahan satu orang positif, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium Kedokteran UNAND," kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedi, Kepala Kesbangpol Budi Dharma Permana, dan Kabid Humas Kominfo Hermanto, S.Sos.

Satu orang yang positif mengidap virus Covid-19 tersebut inisial "J". (53 th) Perempuan, beralamat di Lingkungan Koto Baru Balai Janggo, Kelurahan Kapalo Koto Dibalai yang sehari-hari bekerja sebagai Penjaga Toilet Di Muhammadiyah Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara.

"Trakingnya masih satu klaster yang sama, dari D (67) warga Balai Jariang Aia Tabik, dengan bertambahnya satu kasus positif Covid-19 hari ini, maka Payakumbuh sudah mencatat 12 kasus positif," jelas Bakhrizal.

Pasien "J" (53) hari ini dikirim untuk pengobatanya ke Padang. 

"Kalau di Padang untuk perawatan pasien positif itu alatnya lengkap, dan para pasien yang positif mereka satu sama lain bebas untuk bersosialisasi," ujar bakhrizal, yang akrab disapa dr. Bek itu.

Wawako Erwin Yunaz mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada "Stay At Home", tetap jaga kebersihan, rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan menjaga jarak.

"Dengan kerja tim tugus semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang, dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan, dan juga kepada saudara kita yg saat ini positif covid 19 untuk mengucilkan saudara kita tersebut dan berprasangka negatif terhadap mereka. Insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main-main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini," kata Erwin Yunaz. 

(Hermiko/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »