Gelar Goro, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Apresiasi Warga Blok A Perumnas Belimbing

BENTENGSUMBAR.COM - Warga Blok A Jalan Delima RT 05/RW08 Perumnas Belimbing gelar gotong royong (Goro) dalam membersihkan lingkungan, Sabtu, 30 Mei 2020.

Goro ini juga tidak terlepas mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19), yang kini tengah merebak.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, MPd.

“Tentu sangat kita apresiasi. Apatah lagi, yang namanya kebersihan tentu erat hubungannya dalam mengantisipasi penularan wabah Covid-19 yang tengah merebak di negeri ini,” ujar M Fikar Datuk Rajo Magek, Sabtu, 30 Mei 2020.

Dikatakan Datuk Rajo Magek, Goro ini merupakan rutinitas dilakukan warga minimal atu kali dalam sebulan. Bahkan, Goro ini mulai  dilaksanakan pascalebaran Idul Fitri 1441 H, Senin, 25 Mei 2020.

Sebab dengan kebersihan ini tentu akan melahirkan keindahan, kesehatan dan kerapian. Apalagi, dalam merebaknya wabah Covid-19 ini, tentu dibutuhkan kebersihan dalam mengantisipasi penyebaran wabah ini.

Kemudian selain anjuran pemerintah untuk mewujudkan kebersihan lingkungan. Di sisi lain di dalam ajaran agama kebersihan merupakan bagian dari iman.

Goro ini melibatkan puluhan warga jalan Delima Blok A Perumnas Belimbing dalam membersihkan drainase. Serta memotong rumput di sekitar jalan komplek6dan mengalirkan air yang tersumbat di gorong gorong. 

“Karena air yang tergenang akan rentan memicu berkembang biaknya nyamuk malaria,” ujar Datuk Rajo Magek didampingi Ketua RW 08 Kadril Rj Darek SH. 

(by/rlis)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »