Gubernur Sumbar Apresiasi BNI: Ada 200 Kuota, Buruan Ikuti Test Swab Covid-19 Gratis!

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi ibu Nevi Irwan menghadiri ceremonial swab test Covid-19 gratis bagi masyarakat Sumatera Barat, dalam rangka kerjasama dengan rumah sakit BMC Padang, dalam mewujudkan swab tes gratis oleh Bank BNI di Gedung Ajen korem 032/ Wirabraja Sumatera Barat, Ahad, 31 Mei 2020.

"Kegiatan dari swab tes gratis dari BNI dalam rangka hari nasional, sesuai dengan harapan Presiden RI dalam memperbanyak testing PCR untuk mendiagnosis penyakit Covid-19," ungkap Irwan Prayitno.

Menurut Gubernur Irwan, dengan mendeteksi material genetik virus Corona, untuk mengendalikan, sehingga memutuskan penyebaran covid diawali dengan cara ditesting untuk memutus mata rantai Covid-19 di Sumatera Barat.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, nanti akan diproses oleh  BNI bekerjasama dengan laboratorium FK Unand untuk lebih efektif dan efesiennya.

"Untuk testing pertama diawali sebanyak 200 orang, berikutnya akan menyusul hingga mencapai total 2000 orang, dalam hal ini," katanya.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar mengucapkan terimakasih, tentu dengan data diagnosis laboratorium sebanyak 2000 itu, agar dapat dijadikan dasar untuk kebijakan, sehingga masuk tracing dimana dinyatakan positif untuk seterusnya,"katanya.

Gubernur Sumbar memberikan apresiasi kepada BNI telah membantu testing swab untuk masyarakat Sumbar, dan juga ada ambulan dengan nilai harga Rp1,8 milyar untuk RSUD M Djamil dan ada juga beberapa yang lainnya.

Ia menjelaskan, pihaknya kemarin juga mendapat dukungan dari BUMN diantaranya PT. Semen Padang, dan PT. BA menyumbangkan 4 (empat) Fentilator. 

"Ini merupakan kegiatan dalam bentuk kepedulian terhadap penyebaran Covid-19 dan ucapan terimaksih tidak teruntuk BNI saja, tapi juga kepada seluruh BUMN ternyata betul-betul peduli dalam mengatisi ini," cakapnya.

(by/zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »