Nenek Minah Tinggal Sendirian dalam Keadaan Lemah, Sifrowati Yulianto: Saya Sangat Kasihan

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto mengunjungi rumah kediaman nenek Minah (85), warga Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat yang hidup sendirian dan tinggal di rumah kecil miliknya dalam keadaan lemah.

Nenek minah tinggal di rumah yang kecil dan sempit miliknya, serta hidup sebatang kara tanpa didampingi keluarga, karena suami dan ketiga orang anaknya telah meninggal dunia beberapa tahun lalu. 

Menyikapi Hal tersebut, Sifrowati Yulianto yang didampingi Forkopimca Kecamatan Gunung Tuleh tersebut langsung melihat kondisi dan keadaan nenek Minah serta memberikan bantuan, Selasa, 5 Mei 2020.

Sirowati mengatakan, sebelumnya ia mendapatlan kabar bahwa nenek ini hidup sebatang kara dalam keaadan sangat memprihatinkan, tidur beralaslan sehelai tikar, makan seadanya dan acap kali makanan yang di makan merupakan  belas kasihan yang diberikan tetangga.

"Saya sangat kasihan, jangankan alat-alat rumah, ubtuk makanpun sering dari pemberian tetangga dan terkadang cuma makan ubi yang ia tanam dibelakang rumah," ujar Istri Bupati Yulianto tersebut dengan nada iba. 

Ia mengatakan, niatnya ingin membantu karena masih ada masyarakat kita di pedalaman yang belum tersentuh bantuan maka dari itu saya sebagai ketua TP.PKK Kabupaten Pasaman Barat dan relawan memberi bantuan pribadi seperti sembako, kain sarung, mukena dan dibantu juga oleh relawan berupa kasur lipat dan sembako bahan dan pokok lainnya. 

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa nenek ini sudah susah beridiri akibat penyakit yangbia derita dan umur yang telah lanjut usia, serta keluargapun tidak ada lagi yang peduli terhadap keadaan nenek ini. 

"Saya berharap kepada semua pihak, baik itu dari Nagari atau Kecamatan dan juga relawan, agar nenek ini ada yang mengurus dan menjaganya. Secepatnya, kita juga usulkan ke Dinas Sosial, agar nenek ini bisa ditempatkan di Panti Jompo," Harapnya. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »