13 Orang Warga Kota Padang Hari Ini Dinyatakan Positif Covid-19, Satu Diantaranya di Cupak Tangah

BENTENGSUMBAR.COM - Pasien positif Covid-19 di Kota Padang kembali bertambah. Total sampai saat ini sudah 416 orang warga Kota Padang dinyatakan positif Covid-19.

Fanpage Humas Kota Padang kembali merilis laporan pada hari ini, Jumat, 5 Juni 2020, sebanyak 13 kasus positif baru di Kota Padang.

Pasien yang dinyatakan positif tersebut tersebar di beberapa kelurahan, salah satunya di Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh.

Mengutip laporan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat pada Jumat sore, 5 Juni 2020, warga Cupak Tangah yang dinyatakan positif tersebut seorang wanita berumur 32 tahun.

"Wanita 32 th, warga Cupak Tangah, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara," ungkap Jasman Rizal selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui laporan tertulisnya, Jumat, 5 Juni 2020.

Disamping warga Cupak Tangah, satu orang warga Rawang, Parak Gadang Timur, Sawahan Timur, Ulak Karang Selatan, Pagambiran, dan Seberang Palinggam juga dinyatakan positif.

Sementara itu, penyumbang pasien positif terbanyak hari ini dari dua kelurahan, yaitu Mata Air dan Kuranji. Masing-masing menyumbang 3 pasien positif Covid-19.

Meski pasien positif bertambah, namun 4 orang warga Kota Padang juga dinyatakan sembuh hari ini.

Pasien sembuh berasal masing-masing satu orang dari Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Banuaran, Indarung, dan Mata Air.

Fanpage Humas Kota Padang juga menginformasikan dua orang warga Kota Padang dinyatakan meninggal akibat serangan virus ganas asal Kota Wuhan, China tersebut.

Sementara itu, situs dinkes.padang.go.id mencatat, total 416 orang warga Kota Padang dinyatakan positif Covid-19, sudah termasuk penambahan 13 orang hari ini.

Sebanyak 104 orang diantaranya dirawat, 52 orang isolasi di rumah, 47 orang dikarantina, 20 orang meninggal dan 193 orang sembuh.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »