Soal Aplikasi Injil Berbahasa Minang, Ketua Paga Nagari Sumbar Tantang Ade Armando Debat Terbuka

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Paga Nagari Sumbar, Ibnu Aqil D. Ghani menantang Ade Armando debat terbuka soal aplikasi injil berbahasa Minang di Geogle Play store.

Surat tantangan debat terbuka itu pun viral di media sosial, salah satunya di Group WhatsApp, seperti WAG Sumbar Menyapa pada Jumat, 5 Juni 2020.

Berikut isi lengkap surat tantangan debat terbuka tersebut:

Hal : Debat Terbuka

Kepada yth Sdr Ade Armando 
Di Jakarta.

Undangan Debat Terbuka

Yth. Sdr. Ade Armando di Jakarta

Dengan adanya penolakan masyarakat Minang terhadap beredarnya Aplikasi Injil Babaso Minang di Geogle Play store terutama adanya  surat dari Bapak Gubernur kepada Menkominfo agar beredarnya aplikasi Injil  Minangkabau (Injil Babaso Minang) tersebut ditarik  dari peredaran sebagai upaya menjaga agar keresahan masyarakat tidak terjadi dan Minangkabau dengan segala budayanya terpelihara dengan baik.  Lantas anda menulis di akun FB anda dengan nada bertanya sekaligus menghina dan merendahkan masyarakat Minangkabau dengan kalimat-kalimat seperti ini :

" Lho maksudnya apa?
Memang orang Minang nggak boleh belajar Injil?
Memang orang Minang nggak boleh beragama Kristen?
Kok Sumatera Barat menjadi provinsi terbelakang seperti ini?
Dulu kayaknya banyak  orang pinter dari Sumatera Barat sih?
Kok sekarang lebih kadrun dari kadrun?"

Disinyalir tulisan dan pertanyaan  anda telah mengindikasikan kitidakpahaman Anda tentang Minangkabau dan budayanya, absurd dan mengada-ada yang celakanya ketidaktahuan anda tersebut anda pergunakan  untuk menohok orang Minang. Kalimat anda berbunyi; "Dulu kayaknya banyak  orang pinter dari Sumatera Barat sih?
Kok sekarang lebih kadrun dari kadrun?", adalah sebuah pelecehan terhadap masyarakat Minangkabau.

Maka saya Ibnu Aqil D. Ghani, Ketua Paga Nagari Sumbar mengundang Anda untuk mengadakan debat terbuka tentang hal itu di Padang yang waktunya 10-30 Juni 2020 (silakan pilih satu tanggal dari banyak pilihan tersebut). 

Saya berharap sangat supaya Anda segera menjawabnya dan jawaban Anda saya tunggu. 

Padang, 5 Juni 2020
Wassalam
Ketua Paga Nagari Sumbar
Ibnu Aqil D. Ghani

Sebegaimana diketahui, Dr. Ade Armando, M.Sc. adalah seorang pakar komunikasi Indonesia berdarah Minang.

Ia mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, serta di beberapa universitas lainnya pada jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Bagi beberapa kalangan, komentar-komentar Ade Armando selama ini dianggap kontroversi. Termasuk komentarnya soal aplikasi injil berbahasa Minang tersebut.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »