Bupati Pasaman Serahkan Masker ke Awak Media

BENTENGSUMBAR.COM - Guna penguatan fungsi Gugus Tugas Covid -19 Pasaman, Bupati H. Yusuf Lubis, SH. MSi., selaku Ketua gugus tugas Pasaman, menyerahkan masker kepada perwakilan organisasi kewartawanan Kabupaten Pasaman, di ruang Media Centre GugusTugas, Selasa,  9 Juni 2020.

Masker tersebut, selain diperuntukan buat rekan pers menjalani masa new normal, rencananya juga akan disalurkan wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Manfaatkanlah masker ini untuk keperluan wartawan dalam masa tatanan kehidupan baru sekarang, dan dipersilahkan menyerahkannya pada masyarakat yang membutuhkan,” pesan Bupati Yusuf Lubis.

Diharapkan juga, kondisi Pasaman sebagai daerah “zero” Covid-19, pasca pulihnya dua warga Pasaman yang sempat terpapar virus corona bulan lalu, hendaknya terus dipertahankan, melalui gerakan disiplin dan patuh Protokoler Covid-19.

“Kepada wartawan diminta peran aktifnya menyuarakan tentang sikap hidup bersih dan disiplin, manjalani aturan protokoler Covid-19 yang telah dikeluarkan pemerintah,” harap ketua Gugus Tugas, Yusuf Lubis.

Sekreataris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs.H. Mara Ondak, MSi menambahkan, sesuai permintaan teman-teman wartawan melalui Ketua PWI Rismainaldi, telah diserahkan 300 masker untuk wartawan Pasaman, melalui beberapa orang perwakilan wartawan.

“Jika teman-teman merasa kurang, dan masih ada yang sangat perlu dibantu, kita akan tambah kembali, jika perlu 1000 masker lagi kita siapkan,” ujar Sekda, yang juga sekretaris Gugus Tugas Pasaman.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman, Rismainaldi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati dan Gugus Tugas Pasaman, memberikan bantuan masker.

“Hal ini sama sekali tidak direncanakan sebelumnya, namun ketika bertemu Pak Yusuf siang tadi, hal ini sempat kami utarakan, yakni rencana kegiatan PWI Peduli Covid-19, dan alhamdulillah Pak Bupati dan Sekda langsung merespon positif, dan kita wartawan langsung dibantu 300 masker,” ungkap Rismainaldi.

Rencananya, masker akan dibagikan kepada rekan-rekan wartawan dulu, kemudian baru dibagikan untuk masyarakat yang berbelanja di hari pekan pasar Lubuk Sikaping Kamis besok.

“Ada dua opsi, kita bagikan kepada pengendara yang melintas di jalan Sudirman, atau di pasar lama Lubuk Sikaping,” jelas Ketua PWI.

Usai acara formal, Bupati Yusuf Lubis berkesempatan bersilaturahmi dan bersenda gurau dengan rekan-rekan wartawan Pasaman di kediaman Bupati.

(boy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »