New Normal, Nagari Sinuruik Produksi Ribuan Masker untuk Dibagikan Gratis ke Warga

BENTENGSUMBAR.COM - Megntisipasi kelangkaan masker dalam menghadapi era new normal life yang juga diberlakukan di Kabupaten Pasaman Barat. Pemerintahan Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, produksi ribuan masker yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat yang berada di Nagari Sinuruik tersebut. 

Wali Nagari Sinuruik, Frianton, mengatakan, bahwa pihaknya telah menyelesaikan pembuatan 7.000 buah masker yang telah dibagikan kemasyarakat. Sedangkan untuk tahap new normal ini, Nagari Sinuruik akan memproduksi sebanyak 3.000 buah masker lagi. 

"Dari tahap pertama kita berencana akan memproduksi 10.000 buah masker yang terbuat dari kain, akan tetapi baru sekitar 7.000 masker yang sudah siap di Produksi dan telah siap dibagikan. Kemudian, sisa sekitar 3.000 masker lagi akan kita selesaikan secepatnya, sehingga dapat segera di manfaatkan oleh masyarakat dalam menghadapi era ew Normal ini," ujar Frianton kepada BentengSumbar.Com di ruangannya, Selasa, 9 Juni 2020.

Frianton juga mengatakan, meskipun tahapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah tidak diberlakukan, namun dalam penerapan era new Normal ini masyrakat juga harus tetap mematuhi segala protokol kesehatan untuk terhindar dari wabah Covid-19 yang diantaranya adalah harus memakai masker, menjaga jarak dan selalu menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

"Karena masker ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kita akan berupaya mempercepat proses pengerjaan nya, segingga masker-masker tersebut dapat segera di distribusikan kepada masyarakat," terangnya. 

Dikatakannya lagi, dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Nagari Sinuruik, tim satgas Covid-19 juga selalu melakukan tindakan pengecekan suhu badan kepada setiap pengunjung dan selalu menyediakan media untuk tempat mencuci tangan. 

"Untuk upaya pencegahan Covid-19, Sebelumnya kita juga sudah menganggarkan pengadaan Hand sanitizer dan juga sudah kita bagikan kepada seluruh fasilitas umum dan rumah ibadah seperti mesjid yang ada di Nagari Sinuruik ini," terangnya. 

Ia juga berharap, seluruh masyarakat khususnya yang berada di Nagari Sinuruik dapat mengikuti, serta seluruh arahan dan protap Covid-19 yang telah ada, agar penyebaran Covid-19 di masa New Normal ini berkurang.

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »