Gara-gara Ini, Mahfud MD Tertawakan Fadli Zon

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menertawan anggota DPR RI Fadli Zon melalui cuitan di akun Twitternya, Minggu, 31 Mei 2020.

Postingan Mahfud yang merespons cuitan @fadlizon yang mengunggah berita yang disetujuinya berjudul "Mahfud Singgung RUU HIP, Fadli: Hari Gini Masih Bicara Haluan Ideologi Pancasila".

"Hahaha, Bung Fadli. Yang usul RUU HIP itu lembaga Anda. DPR yang usul, termasuk Gerindra, bukan Pemerintah," tulis @mohmahfudmd.

"Kalau kamu setuju hari gini masih bicara haluan ideologi, sebaiknya kamu yang ada di DPR menolak RUU yang disahkan untuk dijadikan usul menyetujui DPR. Selamat idul fitri ya," sambung Guru Besar Hukum Tata Negara.

Lantas Mahfud Cuitan dipuji netizen; Good Job Pak @mohmahfudmd, @fadlizon kena KICK MAHFUD! Namun demikian, Mahfud buru-buru mengklarifikasi karena dia tidak setuju demikian terhadap Fadli Zon.

"Saya tidak setuju dan tidak ada guna ngekick @fadlizon. Tapi saat ini webinar dengan rektor-rektor UIN kemarin ada yang resah karena ada RUU HIP. Saya melihat kami akan mengawal agar RUU HIP tidak membuka pintu untuk komunisme. Eh Fadli Zon menyoal RUU HIP itu "Jadi saya bilang, loh RUU itu usul DPR. Dia kan di DPR," demikian Mahfud menjelaskan.

Keberadaan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) memang jadi sorotan masyarakat pasca disahkan menjadi RUU dewan perwakilan pada rapat paripurna 12 Mei 2020 lalu. 

Pasalnya, RUU ini tidak mencantumkan TAP MPRS Nomor: XXV Tahun 1966 tentang pembubaran dan pelarangan PKI di Indonesia.

(Sumber: JPNN.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »