Ini Peluang Investasi Sektor Jasa di Sumbar

Ini Peluang Investasi Sektor Jasa di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai daerah nan indah dan elok, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit memaksimalkan potensi pariwisata di daerah ini.

Pembangunan sektor pariwisata Sumbar menjadi prioritas Pemprov Sumbar dan ditawarkan kepada investor luar atau dalam negeri, disamping energi terbarukan.

Untuk itu, Pemprov Sumbar menawarkan investasi di bidang penyediaan jasa pendukung kegiatan pariwisata.

"Kami menawarkan investasi penyediaan jasa pendukung kegiatan pariwisata kepada investor," ungkap Maswar Dedi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat ketika dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp, beberapa waktu lalu.

Disamping itu, kata Maswar Dedi lagi, Pemprov Sumbar juga menawarkan investasi penyediaan makan dan minum.

Tak hanya itu, Pemprov Sumbar juga membuka peluang bagi investor yang berminat berinvestasi di sektor penyediaan jasa akomodasi.

"Kita akan memberikan kemudahan pelayanan perizinan bagi investor yang berminat," kata Maswar Dedi lagi.

Di era new normal ini, kata Maswar Dedi, DPMPTSP Sumbar meluncurkan Sistem SIPPASTI - 19.

"Kami meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan Menuju Tatanan Baru, Produktif dan aman Covid-19 atau SIPPASTI - 19," cakapnya.

Melalui SIPPASTI - 19, jelasnya, pengurusan izin tidak perlu dilakukan dengan datang ke kantor DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat. "Cukup dilakukan di rumah saja secara online," pungkasnya.

(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »