M Fikar Dt Rj Magek Ingatkan Pentingnya Goro Membangun Nagari di Tengah Pandemi Corona

BENTENGSUMBAR.COM - Sampai saat ini, pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, termasuk Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat. Berbagai upaya dilakukan, misalnya dengan melakukan tes swab bagi Pedagang Pasar Raya Padang, sebab Pasar Raya merupakan episentrum penularan virus corona di kota ini.

Tentu saja, pandemi virus corona berdampak besar pada masyarakat. Bahkan sudah banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, hingga pelaku usaha yang harus menutup bisnisnya akibat virus ini.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama semua elemen untuk memerangi virus corona, termasuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi corona tersebut.

Ketua BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan gotong royong untuk membangun Nagari.

"Masyarakat harus saling perhatiaan dengan wilayah sekitar, untuk membantu, apakah ada keluarga yang kesulitan di tengah pandemi ini," ungkap M Fikar Datuk Rajo Mage, Ahad, 14 Juni 2020.

"Saling jaga antar tetangga, cek berapa ibu hamil, berapa yang rentan, berapa balita dan berapa penduduk yang keluar masuk dan berapa yang sudah tidak makan. Berapa-berapa itu dihitung," ujarnya. 

"Kita juga harap antar tetangga bisa kasih cabai, beras. Gotong royong kita hidupkan, karena kondisi hari ini pemerintah sebagian dana sudah dialihkan untuk Penanganan Covid," ulasnya.
Di sisi lain lain, kata Datuk Rajo Magek, pemerintah  juga menginstruksikan kepada perangkatnya untuk mendata siapa yang yang terdampak covid. 

"Tentu dengan semangat Gotong Royong membangun Nagari saat Pandemi perlu kita tingkatkan, kita minta partisipasi masyarakat kebersamaan untuk membangun jalan-jalan rusak, slokan, Masjid/Mushalla,"  jelasnya.

(rlis)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »