Update Covid-19 Sumbar: Sembuh 12, Meninggal Dunia 1 Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali merilis laporan terbaru perkembangan Covid-19 di Sumatera Barat pada Ahad sore, 14 Juni 2020.

"Sembuh bertambah 12 orang, sehingga total sembuh 423 orang dan meninggal bertambah 1 orang lagi, sehingga total meninggal 30 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Ahad, 14 Juni 2020.

Berikut rincian pasien sembuh sebanyak 12 orang:

1. Pria 64 th, warga Puruih, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

2. Wanita 60 th, warga Alai Parak Kopi, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

3. Wanita 42 th, warga Parupuak Tabiang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina Bapelkes.

4. Pria 25 th, warga Andaleh, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

5. Pria 38 th, warga Parak Gadang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

6. Pria 19 th, warga Sawahan Timur, status ex pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

7. Batita (laki-laki) 2 th, warga Mato Aia, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

8.  Pria 65 th, warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

9. Wanita 60 th, warga Pasar Usang Kab. padang Pariaman, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

10. Wanita 35 th, warga Padang Padir Kota Padang, pekerjaan dosen, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Padang.

11. Wanita 24 th, warga Puruih, status mahasiswa, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, pasien RSUP. Dr. M. Djamil.

12. Wanita 52 th, warga Balai Gadang, pekerjaan pengelola panti asuhan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Achmad Mochtar Bukittinggi.

Sementara itu, seorang pria umur 75 tahun, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari menantu tukang ojek, meninggal dunia akibat serangan virus ganas asal Kota Wuhan, China tersebut.

Jasman juga melaporkan, dari 1.625 sample yang diperiksa tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., terkonfirmasi tambahan warga Sumbar yang positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 7 orang dan semua dari Kota Padang.

Berikut rinciannya:

1. Pria 75 th, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari menantu tukang ojek, status meninggal dunia.

2. Wanita 42 th, warga Kampuang Pondok, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 44 th, warga Kampuang Pondok, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 48 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 30 th, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 86 th, warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Pria 37 th, warga Alang Laweh, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »