MWC NU Padang Gelugur: Rais Syuriah M Idris Siregar, Ketua Asrial Arfandi Hasan

BENTENGSUMBAR.COM - Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Padang Gelugur berhasil menetapkan  Rais Syuriahnya M. Idris Siregar dan Ketua Tanfidziyah Asrial Arfandi Hasan, S.STP. Keduanya terpilih setelah melalui kesepakatan dari peserta yang hadir. 

Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Padang Gelugur, berlangsung Minggu,  21 Juni 2020  di Pondok Pesantren Darul Ulum Yappa Kombang Baru, Padang Gelugur, Pasaman.

Ketua Pengurus Cabang Careteker Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasaman Drs. Azwandi Rahman, M.M, dalam sambutan pada Konferensi MWC Padang Gelugur ini menyebutkan, potensi pengembangan Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pasaman besar untuk berperan aktif dalam pembinaan umat. 

"Karena eksistensi NU di daerah ini memiliki sejarah yang sudah panjang dan memiliki akar yang kuat," katanya.

Menurut Azwandi, sebagai pengurus Careteker berdasarkan  SK PBNU Nomor 510/A.II.04.d/04/2020 tentang Penunjukkan dan Pengesahan Caretaker PCNU Kabupaten Pasaman tertanggal 21 Sya’ban 1441 H/15 April 2020 M, ingin membesarkan NU Pasaman ke depan. 

”Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan Konferensi MWC sehingga nantinya akanmenghasilkan kepengurusan PCNU Pasaman yang lebih baik, profesional, dan mampu menjalankan amanah organisasi," ujarnya.

"Kita memberikan kesempatan  kepada tokoh, ulama, kader, simpatisan Nahdlatul Ulama di masing-masing kecamatan untuk menghidupkan dan mengaktifkan MWC. Sehingga akan menghasilkan kepengurusan PCNU Pasaman yang juga lebih baik,” kata Azwandi Rahman. 

Ketua Panitia Konferensi MWC NU Padang Gelugur Ahmad Nawawi menyebutkan, alhamdulillah tokoh, ulama, kader, simpatisan NU yang banyak menyatakan siap bergabung membesarkan NU kembali. 

Buktinya, hari ini belasan yang bakal menjadi kepengurusan hadir. Mereka pun sudah menyiapkan untuk kepengurusan ranting dan anak ranting. 

Terpilih sebagai Rais Syuriah M. Idris Siregar dan Ketua Tanfizdiyah Asrial Arfandi Hasan, S.STP.

Penyusunan kepengurusan lengkap dipercayakan kepada Tim Formatur masing-masing terdiri dari. 

Ketua terpilih Asrial Arfandi Hasan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan peserta. 

”Insya Allah kita akan mulai menata kembali potensi NU di Padang Gelugur yang selama ini banyak yang diam dan enggan untuk membesarkan NU. Dari pembicaraan informal sebelum ini, banyak tokoh, kader dan simpatisan NU yang menyatakan siap untuk membesarkan NU kembali di daerah ini,” kata Asrial, mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman ini.

Asrial optimis masa depan NU di Pasaman kembali jaya seperti masa lalu. 

Apalagi Pasaman sudah memiliki sejarah panjang dalam perkembangan NU di Sumatera Barat. 

“Dengan kebersamaan warga nahdilyyin, baik dari kalangan tokoh tua, maupun tokoh muda yang saat ini semakin banyak yang menyebar di berbagai lini kehidupan,” kata Asrial menambahkan. 

Kepengurusan lengkap MWC NU Padang Gelugur terdiri dari  Mustasyar Ahmad Nawawi siregar, Dr. Pahlawan, MA, Bahasan Siregar, Rais Syuriah M. Idris Siregar, Wakil Rais Ahmad Jaini, S.Pd.I, Aspar. Katib Muhammad Sa’idun Harahap, S.Ud, Wakil Katib Risman Taher,Toharuddin, S.Pd. Ketua Tanfidziyah Asrial Arfandi Hasan, S.STP, Wakil Ketua Daud, ST, Khoirun Saleh, S.Pd.I, Sekretaris Akhiruddin Al Mubarok, S.Pd, Wakil Sekretaris Firman, Syahrul. Bendahara Syarifuddin, S.Pd dan Wakil Bendahara Rozikin.

(armaidi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »