Pengurus SMSI Pusat dan 5 Provinsi Rapat Virtual, Bahas Siberindo.co

BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan pengurus daerah di 5 provinsi menggelar rapat virtual melalui Zoom Meeting membahas Siberindo.co, Sabtu malam, 20 Juni 2020.

Masing-masing provinsi diwakili 5 orang pengurus daerah. Provinsi yang ikut rapat virtual itu adalah Provinsi Maluku, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara.

Dari Provinsi Sumatera Barat, pengurus yang ikut rapat virtual tersebut adalah Zulnadi (Ketua), Gusfen Khairul (Sekretaris), Syafruddin Al, Sawir Pribadi, dan Zamri Yahya.

Ketum SMSI Firdaus membuka rapat virtual tersebut secara resmi. Ia mengatakan, Siberindo.co merupakan news room bagi anggota SMSI se Indonesia.

"Siberindo.co adalah milik kita bersama, maka untuk itu, semua perusahaan pers yang tergabung di SMSI boleh mengambil berita dari Siberindo.co secara gratis," ungkapnya.

Tak hanya itu, Firdaus juga menjelaskan pendirian Siberindo.co yang merupakan ide dan gagasan Zakmi dari Kepulauan Riau.

"Teknisnya, silahkan nanti dijelaskan Pak Zakmi," katanya.

Menurut Zakmi, Siberindo.co didirikan untuk kebersamaan anggota SMSI se Indonesia. Maka, saham Siberindo.co bisa dimiliki oleh seluruh anggota SMSI.

"Tentu teknisnya nanti kita atur dan bicarakan. Nanti ada form yang akan diisi oleh pemilik perusahaan media online yang tergabung di SMSI," katanya.

Masing-masing perusahaan yang bergabung di Siberindo.co, jelas Zakmi akan diberikan username dan pasword tersendiri, sehingga mereka bisa mengirim berita ke Siberindo.co.

"Semakin banyak berita yang dikirim, maka akan semakin menguntungkan bagi perusahaan media yang bersangkutan, karena pendapatannya akan semakin besar," terangnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »