Pelaku Begal Pesepeda di Kebayoran Baru Ditangkap

BENTENGSUMBAR.COM - Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dalam rilis kasus pembegalan terhadap pesepeda di Kawasan Jakarta Selatan. Medcom.id/Jufriansyah

Jakarta: YB, 23, pelaku begal di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, ditangkap tim Resmob Polres Metro Jakarta Selatan. Dia merampas barang milik Adam Surya, pesepeda, yang tengah melintas di kawasan tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan peristiwa itu terjadi saat Adam menggowes pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.37 WIB, Rabu, 17 Juni 2020. Di tengah perjalanan, Adam diadang YB dan temannya IH.

"Yang bersangkutan, korban naik sepeda ontel dari GBK (Gelora Bung Karno) menuju rumahnya di Ciganjur," kata Budi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juni 2020.

YB meminta Adam menyerahkan telepon genggamnya. YB juga membacok perut Adam.

Adam melaporkan kasus pembegalan itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi lantas melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

"Setelah itu tim melakukan olah TKP, melihat CCTV, memeriksa saksi-saksi, kita berhasil mendapat keterangan dan telah ditangkap satu orang pelaku atas nama YB," kata Budi.

YB dicokok di kediamannya, Kawasan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi juga menyita telepon genggam milik korban dari tangan YB.

Polisi masih memburu IH yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). "Anggota masih di lapangan dan kita tetapkan sebagai DPO," ujar dia.

YB dijerat Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Sumber: Medcom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »