Ratusan Warga Nagari Sinuruik Terima Dana BLT Dana Desa

BENTENGSUMBAR.COM - Ratusan warga yang berasal dari empat kejongan yang berada di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat merima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa atau Nagari yang diserahkan oleh Pemerintah Nagari Sinuruik di Aula Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Talamau, Selasa, 9 Juni 2020.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di ambil dari Alokasi Anggaran Dana Desa atau Nagari tersebut, dibagikan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang berada di Empat Kejorongan dari total Tujuh Kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik. 

Wali Nagari Sinuruik, Frianton, saat didampingi Sekretaris Nagari, Dasril dan Kasi Kesra Nagari Sinuruik, Yuheldi, mengatakan, Penyerahan BLT Dana Desa ini terbagi dari dua tahap pembagian, yang tahap pertamanya dibagikan kepada warga yang berada di Empat Kejorongan, sedangkan untuk warga di Tiga Kejorongan lainnya akan diserahkan pada hari Rabu, 10 Juni 2020.

"Ada dua tahap pembagian BLT Dana Desa ini yang silurkan melalui Bank Nagari, hari ini kita serahkan BLT untuk warga di Empat kejorongan, yakni Jorong Benteng, Jorong Paroman, Jorong Kemajuan dan Jorong Sianok Pasa Baru. Sedangkan untuk Tiga Kejorongan lainnya yakni, Jorong Tombang, Jorong Harapan Tinggam dan Jorong Kemajuan akan kita serahkan BLT nya pada hari rabu besok," ujarnya. 

Dikatakannya lagi, Penyerahan bantuan tersebut berjalan dengan baik, aman dan tertib sesuai himbauan protokol Covid-19.

"Untuk mengantisipasi dan mencegah resiko penularan Covid-19, Pembagian BLT ini tetap kita lakukan sesua dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan Covid-19. Dimana setiap masyarakat yang menerima bantuan BLT ini, tetap kita lakukan cek suhu badan, merapkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak," terangnya. 

Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima BLT Dana Nagari, Firdaus (75) mengatakan, Bantuan ini sangat mendukung dan membantu masyarakat terhusus dirinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat sekarang ini. 

"Alhamdulillah, Bantuan ini sangat saya butuhkan didalam menghadapi wabah Covid-19 ini, semoga bantuan ini memberikan berkah untuk keluarga saya," ujarnya. 

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »