Surati Kominfo, Gubernur Sumbar Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Dihapus

BENTENGSUMBAR.COM - Akhir-akhir ini, orang Minangkabau di seantero dunia diresahkan oleh aplikasi Kitab Suci Injil Minangkabau yang muncul di Play Sore Google.

Keresahan orang Minangkabau tersebut direspon cepat oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, PSi, MSc, Datuk Rajo Bandaro Basa.

Melalui suratnya bernomor: 555/327/Diskominfo/VI/2020 tertanggal 28 Mei 2020, Gubernur Sumbar meminta Menteri Komunikasi dan Informatika RI c/q Direktur Jenderal Aplikasi Informatika untuk menghapus Aplikasi Kitab Suci Injil Minangkabau.

Dalam surat itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menegaskan, masyarakat Minangkabau sangat keberatan dan resah dengan adanya aplikasi tersebut.

Disamping itu, tegas Gubernur Irwan lagi, aplikasi tersebut sangat bertolak belakangan dengan adat dan budaya masyarakat Minangkabau yang memiliki falsafah "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah".

"Berdasarkan dengan hal tersebut, kami harapkan Bapak melalui Direktur Jenderal Informatika dapat menghapus aplikasi tersebut dari Play Store Google dan menghindari kemungkinan munculnya aplikasi sejenis dikemudian hari," tegas Gubernur Irwan dalam surat tersebut.

Surat Gubernur Sumbar tersebut ditembusan kepada Kapolri, Jaksa Agung dan Badan Intelejen Nasional- BIN. 

Sedangkan di tingkat provinsi surat keberatan ini ditembuskan kepada unsur Forkompimda, Ketua MUI dan LKAAM Sumbar.

Foto: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Surati Kominfo, Gubernur Sumbar Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Dihapus.
Surat itu pun beredar luas di beberapa Group WhatsApp sampai hari ini.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »