Update Covid-19 Sumbar: Kota Padang Nihil, Bukittinggi 1 Kasus Positif Baru

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melaporkan penambahan kasus positif baru di Sumbar pada Ahad pagi, 28 Juni 2020.

Laporan tersebut berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

"Laporan yang kami terima pagi ini,  bahwa dari 885 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, 858 diperiksa di Lab Unand dan 27 sample di Baso Agam, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar.

Dikatakan Jasman, 3 kasus positif baru tersebut berasal dari Kota Bukittinggi  1 orang, Kabupaten Sijunjuang 1 orang dan Kabupaten Agam 1 orang.

"Juga terkonfirmasi sementara warga yang sembuh bertambah 4 orang," katanya.

Sampai saat ini, kata Jasman, total warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini  adalah 725 orang.

"Rincian, total kesembuhan 585 orang (80,69%), meninggal dunia 31 orang (4,27%), dirawat di Rumah sakit, karantinan dan Isolasi Mandiri sejumlah 109 orang (15,03%)," ungkapnya.

Ia mengajak semua warga Sumatera Barat untuk disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tukuknya.

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," terangnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »