Wakil Walikota Bersama Gubernur dan Kapolda Tinjau Pusat Perbelanjaan

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau persiapan penerapan tatanan normal baru atau pola hidup baru (new normal) di beberapa pusat perbelanjaan dan hotel- hotel yang ada di Kota Padang, Senin, 8 Juni 2020.

Peninjaun ini juga dilakukan bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Pariyotno, Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Toni juga meninjau beberapa pusat perbelanjaan dan hotel-hotel yang ada di Kota Padang diantaranya, Pasar Raya Padang, Transmart Padang dan Basko Grand Hotel.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, mengatakan, tinjuan ini dilakukan guna 
memastikan protab kesehatan protokol covid-19  di pusat-pusat perbelanjaan 
di Kota Padang sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. 

"Sebelum memasuki new normal, kita ingin memastikan protab kesehatan covid-19 terlaksana dan berjalan dengan baik. Alhamdulillah, berdasarkan peninjuan kita hari, tempat -tempat perbelanjaan seperti Transmart Padang, Pasar Raya dan Basko hotel sudah  menerapakan protokol kesehatan. Seperti,  penyediaan wastafel untuk cuci tangan, pengukur suhu badan, tapal batas jarak antara pengunjung dan pembatasan jumlah pengunjung," jelasnya. 

Wakil Walikota Hendri Septa   mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang, untuk menjalani tatanan kehidupan baru (new normal) ini dengan sebaik-
baiknya. Dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak, menjaga daya tahan tubuh dan mentaati semua anjuran  Pemerintah.

"Mari sama-sama kita menjalani fase new normal dengan sebaik-baiknya 
sebagaimana arahan Presiden RI, TNI-Polri dan Pemeritah Kota 
Padang,"pungkas Wawako mengakhiri. 

Disisi lain lain, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi 
Pemerintah Kota Padang yang telah membuka Pasar Raya Padang sebagai kawasan percontohan penerapan protokol covid-19 memasuki era new norma 
nanti. 

"Saat ini Kota Padang memasuki namanya pra Pola Hidup Baru (PHB) untuk menuju kehidupan tatanan baru yang produktif dan aman Covid-19. Mudah-mudahan ini akan berjalan dengan lancar dan memasuki era new normal," terang Irwan Prayitno

Irwan menyebut, kunci agar tetap produktif dan aman terhadap covid dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan menjaga daya tahan tubuh.

"Untuk itu, kita ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah membantu mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat akan terbiasa berbudaya sesuai dengan protokol covid-19," tukuknya.

(by/ar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »