Opini

Lifestyle

Sports

Zainal Abidin Rais Syuriah, Zakaria Ketua Tanfizdiyah NU Panti Pasaman

          Zainal Abidin Rais Syuriah, Zakaria Ketua Tanfizdiyah NU Panti Pasaman
Zainal Abidin Rais Syuriah, Zakaria Ketua Tanfizdiyah NU Panti Pasaman.
BENTENGSUMBAR.COM - Zainal Abidin, S.Ag terpilih sebagai Rais Syuriah Wakil Majelis Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman dan Zakaria S.Ag  sebagai Ketua Tanfizdiyah.

Keduanya terpilih dalam Konferensi MWC NU Kecamatan Panti, Jumat, 26 Juni 2020 di Kantor KUA Panti, Pasaman.

Konferensi MWC NU Panti dibuka Ketua Caretaker PCNU Pasaman Azwandi Rahman dan dihadiri Sekretaris Caretaker PCNU Pasaman Armaidi Tanjung.

Azwandi mengatakan, Konferensi MWC merupakan kesempatan untuk memilih kepengurusan MWC NU Panti yang benar-benar mampu menghidupkan jam’iyyah NU yang selama ini “tidur”. 

“Insya Allah di tangan kepengurusan yang bakal dibentuk NU di Panti khususnya akan lebih mampu mengayomi jamaah NU yang ada di Panti,” kata Azwandi Rahman yang juga Wakil Ketua PWNU Sumbar ini.

Ketua Tanfizdiya MWC NU Panti Zakaria usai terpilih menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kader NU di Panti untuk mempimpin NU ke depan.

“Insya Allah NU di Panti bisa lebih kelihatan di tengah masyarakat. Baik aksinya, amaliah dan kerja-kerja nyata yang bermanfaat untuk kepentingan umat,” kata Zakaria.

“Kami bersyukur dengan terselenggaranya Konferensi MWC dengan lancar, sukses, tanpa ada halangan. Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk pengembangan NU di Panti ke depannya,” tutur Zakaria. 

Menurut Zakaria, umumnya amaliah masyarakat di Panti sejalan dengan NU. 

Namun amat disayangkan kehadiran NU secara organisasi tidak pernah ada dirasakan masyarakat. 

Karena itu, tugas berat pengurus MWC NU Panti yang diemban nantinya bisa dilaksanakan dengan baik. 

Kekompakkan kepengurusan dan tekad untuk berkhidmat di NU bisa menjadi ladang pengabdian dalam meningkatkan keimanan dan kesejahteraan umat.

“Selain itu, program peningkatan ekonomi umat juga perlu mendapatkan perhatian. Secara pelan-pelan perlu dipikirkan, baik melalui pemberian motivasi, dukungan maupun fasilitasi yang dapat diakses oleh jamaah NU nantinya,” tutur Zakaria
menambahkan.

(AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *