Banjir dan Longsor Mengancam, Ini Imbauan BPBD Pasbar

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan selalu waspada terhadap ancaman banjir dan tanah longsor. 

Pasalnya, akhir-akhir ini wilayah di sekitar Kabupaten Pasaman Barat terjadi cuaca ekstrim. 

Imbauan itu juga mengingat tingginya potensi bencana bila telah memasuki musim penghujan, terutama untuk daerah di sepanjang aliran sungai dan daerah-daerah rawan longsor.

"Akhir-akhir ini, cuaca semakin tidak menentu di Kabupaten Pasaman Barat, terlebih curah hujan dengan intesitas tinggi sangat beresiko terjadinya musibah bencana alam, untuk itu kami meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati," kata Edi Busti saat dikonfirmasi awak media dirungannya, Senin, 13 Juli 2020.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar untuk segera melapor kepada petugas jika  terjadi bencana, agar pihaknya dapat segera melakukan penanganan dan memberikan bantuan.

"kami dari BNPB dan BPBD Pasaman Barat, selalu siap dan siaga membantu serta menolong masyarakat ketika terjadi bencana," ujarnya.

"Semoga kedepannya, kita selalu berhati-hati dan waspada akan terjadinya bencana, dan semoga kita dijauhkan dari bencana alam," imbuhnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »