Erianto Mahmuda: Mahyeldi, Politisi Muslim yang Santun dalam Berpolitik

BENTENGSUMBAR.COM - Sosok Mahyeldi akhir-akhir ini menjadi perhatian publik Sumatera Barat. Apatah lagi, DPP PKS memutuskan bakal mengusung Mahyeldi untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Bagi Erianto Mahmuda, pengusaha muda Kota Padang asal Kuranji Kenagarian Pauh IX, sosok Mahyeldi adalah politisi muslim yang santun dalam berpolitik.

"Buya Mahyeldi orangnya santun dalam berpolitik. Ini tercermin dalam setiap tindak tanduk Mahyeldi dalam kepemimpinannya di Kota Padang," ungkap Eri, panggilan akrab Erianto Mahmuda kepada BentengSumbar.com, Selasa, 7 Juli 2020.

Dikatakan Eri, Buya Mahyeldi merupakan aktivis muslim yang selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam kepemimpinannya di Kota Padang.

"Banyak nilai-nilai agama yang dikedepankan Buya Mahyeldi dalam menelorkan kebijakan di Kota Padang. Bahkan, sering kebijakan yang akan diambil didiskusikan dengan para ulama di daerah ini," kata Bendahara Umum PBSI Sumatera Barat ini.

Kesantunan Buya Mahyeldi, kata Eri, menjadi magnet bagi sebagian orang, sehingga menuai simpati dan dukungan kepadanya.

"Buya Mahyeldi mudah bergaul dengan siapa saja, memberikan perhatian khusus kepada warga miskin kota dengan program-program kebijakannya, sehingga rakyat kecil merasa terayomi," pungkasnya.

Eri mencontohkan, program Buya Mahyeldi yang menyentuh langsung ke masyarakat kecil adalah singgah sahur dan bedah rumah.

"Di bulan Ramadan, Buya melaksanakan program singgah sahur. Makan sahur bersama warga kurang mampu di kota ini dan rumah mereka kemudian dibedah melalui program bedah rumah. Sepengetahuan saya, sudah ribuan rumah yang dibedah," ujar Pimpinan PB Mahmuda ini.

Eri mengaku kagum dengan Buya Mahyeldi. Baginya, Buya selalu memberikan keteladanan dalam bersikap.

"Saya contohkan, Buya selalu dibully soal janji waktu kampanye. Dikatakan Buya panduto segala macam, tapi Buya tetap sabar, tidak membalas orang-orang yang membully-nya," ungkap Eri.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »