Hasil Tes Swab 2 PDP Negatif, Pasbar Zero Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Hasil Tes Swab terhadap 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pasaman Barat yang dirawat di RSUP M Djamil Padang pada beberapa waktu lalu, telah dinyakatakan negatif Covid-19 dan itu menandakan kasus Covid-19 masih zero di Pasaman Barat.

Berdasarkan informasi dari petugas RSUP M Djamil Padang, 2 orang pasien dengan status PDP asal Kabupaten Pasaman Barat tersebut, dinyatakan negatif Covid-19 dan masih menjalani perawatan untuk proses pengobatan dan penyembuhan penyakit bawaan dari kedua pasien tersebut.

Juru Bicara Tim Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan, sebelumnya 2 pasien yang terdiri dari seorang bayi dan balita itu dirujuk ke Padang, karena penyakit bawaaanya. 

Sesuai Standar Operasinal Prosedur (SOP) dan Aturan protojol Covid-19, kedua pasien tersebut harus diisolasi terlebih dahulu, sambil menunggu hasil swab dari labor untuk memastikan mereka terbebas dari Covid-19.

"Hasil negatif covid terhadap kedua PDP ini, membuat kasus PDP, OTG dan positif di Pasaman Barat menjadi nihil. Saat ini satgas hanya melakukan pengawasan terhadap satu orang ODP yang sedang melakukan isolasi mandiri," ujarnya, Rabu, 8 Juli 2020.

Menyikapi temuan kasus baru di daerah lain di luar Pasaman Barat, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat meminta masyarakat untuk tidak lengah dan abai akan ancaman Covid-19. 

"Kami meminta masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan protokol Covid-19 agar tidak muncul kasus baru, jika ditemukan gejala masyarakat harus segera melapor ke satgas atau peskesmas terdekat," terang Gina.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »