Masyarakat Nagari Muara Kiawai Terima BLT APBD Pasbar

BENTENGSUMBAR.COM -  Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak Covid-19 dari Empat Kejorongan di Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasbar.

Hal itu dikatakan oleh Wali Nagari Muara Kiawai, Perdinan Ujang saat dikonfirmasi wartawan di ruangannya, Selasa, 28 Juli 2020.

Perdinan Ujang mengatakan, sebanyak 157 KK warga miskin yang mendapatkan BLT Kabupaten tersebut,  adalah warga dengan kategori miskin dan terdampak Covid-19, serta tidak ikut serta dalam program bantuan pemerintah lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Raskin dan lainnya. 

"Sebanyak Empat Kejorongan di Nagari Muara Kiawai mendapatkan bantuan tersebut, yakni Jorong Simpang Tiga Alin sebanyak 30 KK, Jorong Kartini 51 KK, Jorong Sudirman 40 KK dan Jorong Kampung Alang sebanyak 36 KK," ujarnya. 

Perdinan Ujang menambahkan, kapasitas pihak Nagari hanya memfasilitasi warga yang memperoleh BLT tersebut, sedangkan untuk teknik pencairannya dilakukan oleh pihak Bank Nagari yang bertindak sebagai bank penyalur.

"Pemberian BLT tersebut dilakukan di Kantor Wali Nagari Muara Kiawai dan dijemput langsung oleh masyarakat. BLT Kabupaten ini diberikan untuk tiga bulan atau Rp. 1.800.000,-- per KK," terang Perdinan Ujang. 

Selain itu, Perdinan Ujang juga mengatakan, di Nagari Muara Kiawai ada sekitar 35 unit rumah yang akan disurvei untuk mendapatkan program perbaikan rumah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Pasbar. 

"Besok, Rabu, 29 Juli 2020. Kita akan melakukan survei ke sumua lokasi rumah, bersama dengan pihak perkim, Bamus Nagari, Babinsa dan Babinkamtibmas," tutupnya. 

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »