Pandemi Covid-19, Ketua KPID Sumbar Ajak KPU Sosialisasi Pilkada Melalui Lembaga Penyiaran di Daerah

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat Afriendi Sikumbang, SHI, MH., mengajak Komisi Pemilihan Umum  (KPU) untuk mensosialisasikan tahapan pemilu melalui lembaga penyiaran di daerah.

Hal itu disampaikan Afriendi Sikumbang dalam rapat koordinasi antara KPID Sumbar dengan KPU Kabupaten Sijunjung terkait persiapan dalam menghadapi Pilkada 2020, bertempat di kantor KPID Sumbar, Rabu, 29 Juli 2020.

Dikatakannya, rapat koordinasi tersebut membahas peran lembaga penyiaran dalam mensukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung.

"Kami mengajak KPU untuk sosialisasi melalui lembaga penyiaran di daerah saat masa pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, Afriendi Sikumbang juga mengajak KPU memanfaatkan slot iklan di lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi.

"Artinya, disamping mensosialisasikan tahapan Pilkada, kami mengajak KPU untuk beriklan di lembaga penyiaran, agar lembaga penyiaran yang ada tetap eksis," ujarnya.

Sebaliknya, Afriendi Sikumbang mengajak lembaga penyiaran tak henti-hentinya memberikan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat melelalui program siaran.

"Misalnya dengan memberikan contoh, dimana penyiar atau host atau pembawa acara selalu menggunakan masker, sehingga masyarakat bisa teredukasi dengan baik dan dapat meneladaninya," katanya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »