Opini

PARLEMEN

Sports

Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS Cair Serentak Tanggal ....

          Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS Cair Serentak Tanggal ....
Ilustrasi. Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS Cair Serentak Tanggal.
Alhamdulillah Gaji ke-13 PNS Cair Serentak Tanggal ....
BENTENGSUMBAR.COM - Aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dan penerima pensiun TNI/Polri, para PNS pensiun bakal menerima gaji ke-13. 

Kabar tersebut disampaikan langsung PT Taspen (Persero) lewat surat edaran resmi, isi dari surat edaran tersebut menginformasikan bahwa gaji ke-13 akan dibayar pada 10 Agustus 2020.

PT Taspen melaksanakan pembayaran pensiun ke-13 kepada penerima pensiun dan penerima tunjangan dengan perhitungan pembayaran mencakup: pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan, dan tidak ada iuran dan/atau potongan lain berdasarkan ketentuan perundang-undangan, kecuali potongan pajak penghasilan.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan PT Taspen Muhamad Ali Mansur menyampaikan, dasar pembayaran pensiun ke-13 tahun 2020 yaitu daftar pensiun bulan Juli 2020 dengan kriteria penerima pensiun meliputi pensiun pegawai negeri sipil. 

Lalu, katanya, adapula penerima pensiun pejabat negara, penerima pensiun hakim, penerima pensiun TNI/POLRI, penerima pensiun janda/duda/yatim-piatu dari penerima pensiun.

Kemudian, penerima pensiun orang tua dari pegawai negeri sipil yang tewas, tunjangan veteran, tunjangan PKRI, tunjangan KNIP, tunjangan KNIL.

Termasuk penerima tunjangan janda/duda dari penerima tunjangan sebagaimana dimaksud pada angka 7, angka 8, angka 9 dan angka 10.

Ali menjelaskan, diitengah Pandemi COVID-19 saat ini, TASPEN memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya.

"Ini semua melalui program Taspen Pesona," ujar Ali dalam keterangan pers, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ali menuturkan, Taspen selalu memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun di antaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

"Serta, kami juga menghimbau kepada para penerima pensiun dan penerima tunjangan untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT TASPEN (Persero)," ujar Ali.

(Source: wartaekonomi.co.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *