Ini Jurus Maut Erick Thohir agar Indonesia Tak Masuk Jurang Resesi

Ini Jurus Maut Erick Thohir agar Indonesia Tak Masuk Jurang Resesi
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir punya kiat sukses agar Indonesia terhindar dari resesi. 

Ketua Pelaksana Harian Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengatakan faktor yang paling penting adalah penyerapan anggaran harus dimaksimalkan.

"Anggaran harus dijalankan semua, saya minta bantuan pemerintah daerah juga. Karena dukungan pemerintah daerah bisa mendukung anggaran bisa dijalankan," kata Erick dalam video virtual yang diunggah dalam Youtube, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dia melanjutkan rendahnya penyerapan anggaran menjadi sorotoan Presiden Joko Widodo. 

Adapun pihaknya menggandeng lembaga pemeriksaan keuangan agar agar serapan anggaran bisa maksimal.

“Bahkan Bapak (Jokowi) sudah meminta Kejaksaan, BPKP, BPK bukannya mengawal lagi bahkan mendorong. Jarang-jarang lho BPK, BPKP, Kejaksaan mendorong. Biasanya kan hanya mengawal, ini mendorong, karena kita inginkan serapan anggaran berjalan dengan baik“ jelasnya.

Dia mengungkapkan beragam program yang disiapkan mulai Bansos tunai hingga terkait UMKM harus terus digenjot efektivitasnya. 

Adapun, semua pihak bakal terus melakukan perbaikan.

“Tidak mudah, kita sedang bekerja keras salah satunya tadi ya program-program yang bisa membantu seperti yang terbarukan tadi program daripada membantu subsidi yang bekerja. Dan UMKM supaya produktif dengan hibah ya. Ini salah satunya dan nilainya kan cukup besar ya yang satunya yaitu Rp33,1 triliun, untuk yang UMKM Rp28,8 triliun,” tandasnya.

(Source: okezone.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »