Saji Terpilih Sebagai Ketua Bamus Nagari Nagari Aia Gadang

BENTENGSUMBAR.COM - Satu hari setelah dilantik, 9 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Aia Gadang lakukan rapat untuk pemilihan Ketua Bamus Nagari dan pembentukan struktur kepengurusan di Aula Kantor Wali Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Rabu 5 Agustus 2020.

Rapat tersebut dihadiri sembilan orang anggota bamus yang terdiri dari utusan wilayah pemilihan Kejorongan masing-masing yang ada di Nagari Aia Gadang.

Sebelum pemilihan, 9 anggota Bamus tersebut di tunjuk salah satu menjadi pimpinan sidang.

Pimpinan sidang ditunjuk sesuai dengan kesepakatan bersama, maka ditunjuk Safar dari bagian sekreteriatan sebagai pimpinan sidang tersebut.

Sebelumnya, Safar menjelaskan beberapa fungsi dan tugas Bamus serta melontarkan usulan tata cara pemilihan untuk dibahas dan disepakati.

Pemilihan dilakukan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama, maka dilakukan pemilihan secara votting dan tertutup.

Pimilihan berjalan aman dan kondusif, dalam pemilihan itu di amanahkan kepada Saji Ketua terpilih, Yasir Arafat Wakil Ketua, Suardi Sekretaris dan Bidang Kesra Rosnida Bidang Pembangunan Safrudin.

Sedangkan empat orang anggota Bamus lainnya sebagai anggota di struktur kepengurusan yaitu, Riis Nalino, Akmal, Sumarjito, Hamzah.

Ketua terpilih Saji menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada peserta musyawarah pemilihan ketua dalam struktur kepengurusan Bamus ini yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua Bamus Nagari di Nagari Aia Gadang.

"Amanah ini yang diberikan akan saya jalankan sepenuhnya atas kepercayaan yang telah diberikan, tentu mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun Nagari Aia Gadang yang lebih baik untuk kedepannya," ujarnya

Sementara itu, Wali Nagari Junaidin melalui Sekretaris Nagari Eka Putra menyampaikan, sangat memberikan apresiasi kepada sembilan anggota Bamus yang terpilih dari wilayah Jorong masing-masing yang telah melakukan rapat perdana dalam pemilihan Ketua yang berjalan aman dan tertib dari awal hingga akhir terpilihnya ketua.

"Semoga sembilan anggota Bamus Nagari priode 2020-2026, agar selalu tetep solit dan berkeja sama demi kepentingan masyarakat dan Nagari Aia Gadang," harapnya

Sebelum rapat dimulai Terlihat juga hadir pada pembukaan acara tersebut Wali Nagari Aia Gadang Junaidin dan diwakili Sekretaris Nagari Eka Putra lansung sebagai saksi berjalannya rapat, acara tersebut dimulai sekira pukul 10.00 WIB dan selesai sekira Pukul 12.00 WIB.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »